sunbanner

Ini Dia Daftar SMP Terbaik dan Terkenal di Palembang yang Kerap Jadi Sasaran Pelajar, Favorit Kemendiknud?

Ini Dia Daftar SMP Terbaik dan Terkenal di Palembang yang Kerap Jadi Sasaran Pelajar, Favorit Kemendiknud?

Ini Dia Daftar SMP Terbaik dan Terkenal di Palembang yang Kerap Jadi Sasaran Pelajar, Favorit Kemendiknud?-UNPLASH-

Ini Dia Daftar SMP Terbaik dan Terkenal di Palembang yang Kerap Jadi Sasaran Pelajar, Favorit Kemendiknud?

Di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, terdapat beragam SMP, baik yang bersifat negeri maupun swasta, yang tersebar di seluruh wilayah kota.



Sejumlah SMP ini terkenal akan kualitasnya yang baik dan pencapaian-prestasinya yang gemilang, menjadikannya pilihan yang layak bagi para pelajar untuk menempuh pendidikan. 

Penetapan SMP terbaik dapat dilakukan dengan merujuk pada hasil Ujian Nasional (UN) atau peringkat Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

nformasi ini memberikan gambaran mengenai prestasi SMP di Indonesia, khususnya di Kota Palembang, berdasarkan nilai rata-rata UN yang diperolehnya, baik secara lokal maupun nasional.





×

Dari data Kemendikbud, terdapat sekitar 218 SMP terfavorit di Indonesia, termasuk di Kota Palembang, yang telah berhasil mempertahankan nilai UN mereka pada rentang antara 92 hingga 99 selama 6 tahun berturut-turut.

Baca juga: Lenyapkan Anggaran Rp44 Miliar? Stadion Supermahal di Sulawesi Tenggara Terbengkalai Karena Ada Bau-Bau Terjerat Korupsi?

Baca juga: Berkah Dibalik Rencana Pembangunan? Inilah Potensi Pemekaran Kabupaten Tana Toraja di Provinsi Sulsel, Capai Luas 2.054,30 Kilometer Persegi?

Baca juga: Luasnya Hampir Sama dengan Negara Peserta Piala Asia 2024 Bahrain, Ternyata Hasil Pemekaran yang Sudah Disahkan Pada 21 Juli oleh Pemerintah NTB

Peringkat dan prestasi inilah yang dapat dijadikan salah satu kriteria dalam menentukan pilihan sekolah. Meski demikian, sejumlah faktor lain juga perlu dipertimbangkan, seperti fasilitas sekolah, kondisi gedung, biaya pendidikan, lokasi, dan berbagai aspek lainnya.

Namun, melalui analisis hasil UN, SMP yang tercantum dalam daftar sekolah terbaik di Indonesia ini jelas merupakan lembaga pendidikan unggulan dengan prestasi yang membanggakan di Kota Palembang.

Oleh karena itu, untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah daftar SMP terbaik di Indonesia, baik negeri maupun swasta, yang berlokasi di Kota Palembang menurut data terkini yang diterbitkan oleh Kemendikbud dan menjadi favorit di kalangan siswa pada tahun ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr