sunbanner

Makin Sempit dan Bikin Sumpek, Inilah 3 Daerah Paling Ramai di Bali dengan Penduduk Terpadat, Salah Satunya Ada Gianyar, Juara 1 2 3 yang Mana Dong?

Makin Sempit dan Bikin Sumpek, Inilah 3 Daerah Paling Ramai di Bali dengan Penduduk Terpadat, Salah Satunya Ada Gianyar, Juara 1 2 3 yang Mana Dong?

Jelajahi 6 Desa Terpencil di Kabupaten Lebak yang Lokasinya Terperosok Jauh, Cibeber Bukanlah Satu-satunya!-UNPLASH-

1. Denpasar

Pertama-tama, perlu dicatat bahwa Denpasar menempati posisi tertinggi dalam hierarki kepadatan penduduk di Provinsi Bali.

Sebagai pusat pemerintahan provinsi, Denpasar memperlihatkan tingkat kepadatan penduduk yang mencapai 5.676 individu per kilometer persegi.

2. Gianyar



Urutan kedua ditempati oleh Kabupaten Gianyar, yang merupakan bagian integral dari struktur demografis Provinsi Bali.

Dalam kawasannya, Kabupaten Gianyar mencatat kepadatan penduduk sebesar 1.400 jiwa per kilometer persegi, menunjukkan tingkat pemukiman yang cukup tinggi.

Baca juga: Harga BBM Naik per 1 Februari 2024, Begini Cara Hemat Pemakaiannya





×

Baca juga: Jogonalan Usir Trucuk Karena Dianggap Bikin Sesak Nafas, 5 Kecamatan Teramai di Kabupaten Klaten

Baca juga: Mengungkap Keunikan 5 Kecamatan Dengan Jumlah Penduduk Beragam di Klaten, Daerah ini Jadi yang Teramai, Tebak Siapa?

3. Badung

Beranjak dari Gianyar, Kabupaten Badung menyusul di urutan ketiga dalam konteks kepadatan penduduk di Provinsi Bali.

Dengan kepadatan mencapai 1.310 jiwa per kilometer persegi, Badung menjadi salah satu daerah dengan tingkat kepadatan penduduk yang cukup signifikan.

Maka, dapat disimpulkan bahwa ketiga daerah ini, yaitu Denpasar, Gianyar, dan Badung, menonjol sebagai pusat-pusat aktivitas dan pemukiman yang padat di Provinsi Bali, dengan Denpasar sebagai yang terpadat dan Gianyar serta Badung mengikuti di belakangnya dalam urutan kedua dan ketiga.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr