sunbanner

Garut Terbelah! Warga Mekarmukti Digegerkan Kabar Pemindahan ke Daerah Baru Hasil Pemekaran, Akan Muncul di Peta?

Garut Terbelah! Warga Mekarmukti Digegerkan Kabar Pemindahan ke Daerah Baru Hasil Pemekaran, Akan Muncul di Peta?

Wow! 5 Daerah Terpadat di Tangerang, Bukan Cibodas atau Jatiuwung yang Paling Mengejutkan, Apa Faktor Penyebabnya?-UNPLASH-

Nantinya, Kabupaten Garut akan dibagi menjadi Kabupaten Garut Selatan dan Kabupaten Garut Utara. Kabupaten Garut akan tetap menjadi kabupaten induk dari kedua kabupaten baru tersebut.

Kabupaten Garut Selatan telah dimasukkan dalam Program Legislasi Nasional di DPR RI bersama dua kabupaten lainnya.



Keputusan untuk memekarkan wilayah Kabupaten Garut menjadi Kabupaten Garut Selatan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Provinsi Jawa Barat, terutama di bagian selatan.

Baca juga: Perbukitan Cantik Bak Surga, Perjalanan Tak Akan Terasa Saking Indahnya, Nikmati Keindahan Jalur Pati-Blora

Baca juga: 300 Meter ke Arah Timur dari Jalan Dhoho Inilah Sejarah Besar Stasiun Kediri yang Mengusung Tema Tempo dulu Bak Masuk Mesin Waktu ke Jaman Penjajahan Belanda





×

Baca juga: Makin Sumpek! Padat Manusia, Berikut Rangking 3 Daerah Terpadat di Bali yang Bikin Geleng Kepala! Nomor 1 Mana ya?

Kabupaten Garut Selatan akan mencakup 15 kecamatan dan 129 desa dengan jumlah penduduk yang ditargetkan mencapai 641.921 jiwa.

Luas wilayah Kabupaten Garut Selatan akan mencapai 1.815,64 km² dengan ibu kota calon berlokasi di Kecamatan Mekarmukti seluas 56 hektare.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr