sunbanner

Terisolasi? Hidup di Tengah Hutan, 6 Keluarga Hidup di Kampung Terpencil di Kabupaten Batang! yang Dikelilingi Rumah Terbengkalai

Terisolasi? Hidup di Tengah Hutan, 6 Keluarga Hidup di Kampung Terpencil di Kabupaten Batang! yang Dikelilingi Rumah Terbengkalai

Terisolasi? Hidup di Tengah Hutan, 6 Keluarga Hidup di Kampung Terpencil di Kabupaten Batang! yang Dikelilingi Rumah Terbengkalai --

Kampung itu memang dikelilingi oleh alam yang asri dan udara yang sejuk. Keindahan kampung terpencil ini semakin diperkaya oleh keberadaan kebun teh yang menakjubkan di sekitarnya.

Akses menuju kampung ini pun tidaklah mudah, karena harus melewati jalan-jalan di tengah perkebunan teh yang luas.



Pemandangan pegunungan yang memukau semakin menambah kekaguman terhadap kampung tersebut.

Kampung ini terletak di ujung selatan perkebunan Pagilaran, Kabupaten Batang. Namun, sayangnya, kampung ini sekarang sepi karena hanya dihuni oleh beberapa kepala keluarga saja.

Baca juga: Perbandingan Jawa Barat vs Jawa Tengah, Provinsi Mana yang Unggul? Hayo, Kamu Pilih yang Mana?





×

Baca juga: Misteri Pemekaran NTB Apakah Ibu Kota Akan Berganti? Fakta Menarik Di Balik Calon Provinsi Baru!

Baca juga: Luas Banget! Simak 5 Daerah Terluas di Sulawesi Selatan yang Siap Menjadi Destinasi Terbaik untuk Pelancong, Pesan Tiket Sekarang!

Hanya ada enam kepala keluarga yang tinggal di Kampung Pager Gunung saat ini. Pada masa lampau, penduduk kampung ini jauh lebih ramai.

Namun, sebagian besar warga telah memilih untuk pindah ke desa lain, khususnya Desa Kayulandak yang tidak jauh dari kampung Pager Gunung.

Akibatnya, banyak rumah yang sekarang dibiarkan kosong di kampung terpencil ini. Beberapa rumah bahkan mulai terbengkalai dan mengalami kerusakan karena tidak terawat.

Hanya enam rumah yang masih dihuni di kampung ini yang terpencil di tengah kebun teh dan hutan yang menawan.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr