sunbanner

Jauh Banget Bro! Ibu Kota Baru DKI Jakarta, Bantemn dan Jabar Hasil Penggabungan Bikin Warga Ribet Ganti KTP?

Jauh Banget Bro! Ibu Kota Baru DKI Jakarta, Bantemn dan Jabar Hasil Penggabungan Bikin Warga Ribet Ganti KTP?

160 Km dari Rangkasbitung, Jejak Eksotis di 6 Kecamatan Terpencil Kabupaten Lebak yang Tak Terduga!-Berbagai Sumber-

 

Sunda Raya ini merupakan sebuah provinsi yang akan digagas oleh gerakan Pilihan Sunda yang mana tertuang dalam maklumat sunda. 

Usulan ini direstui yang mana provinsi baru yang akan memiliki luas wilayah yang super besar. Wilayah super besar inbi dikarenakan dua wilayah ini cukuo besar dan cocok jika harus digabungkan. 



Jakarta masuk sebagai salah satu wilayah yang diusulkan akan bergabung dengan Jawa Barat yang mana ada wilayahnya sebesar 661,23 km2. Sementara itu, Banten yang akan diusulkan juga turut bergabung dengan jumlah wilayah mencapai 9.352,77 km2.

Selain dua wilayah tersebut, ternyata Jawa Barat juga akan turut bergabung yang mana provinsi ini memiliki luas wilayah sebesar 35.377,76 km2.

Baca juga: Link Beli dan Harga Tiket Nonton Film The Eras Tour Taylor Swift di Seluruh Bioskop Indonesia, Cek! Sebelum Kehabisan





×

Baca juga: VIRAL Foto Luhut Binsar Hebohkan Warganet, Badan Dipasang Banyak Selang Medis hingga Pakai Bantuan Pernapasan, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Baca juga: WhatsApp Resmi Buat Fitur Mutiple Account, Apa Itu? Simak Cara Kerja dan Manfaatnya, Cocok Bagi Pemilik Double Job

Maka dari itu jika digabungkan maka akan menjadi Sunda Raya dan memiliki luas sebesar 45.391,76 km2.

Jakarta saat ini yang masih berstatus sebagai ibu kota Indonesia ini memiliki penduduk yang cukup besar. Sama halnya dengan Jawa Barat dan Banten yang juga memiliki jumlah penduduk sebanyak 12 juta dan 49 juta. 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr