sunbanner

Simak Cara Dapatkan BLT El Nino 2023: Pemerintah Siapkan Rp 600 Per Bulan Bagi Warga Miskin, Menko Tengah Rencanakan Skema

Simak Cara Dapatkan BLT El Nino 2023: Pemerintah Siapkan Rp 600 Per Bulan Bagi Warga Miskin, Menko Tengah Rencanakan Skema

Uang-bady-abbas/unplash-

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, telah mengumumkan upaya pemerintah dalam merancang skema bantuan langsung tunai (BLT) untuk membantu masyarakat miskin menghadapi dampak El Nino yang dapat berdampak buruk pada kondisi keuangan mereka.

BLT ini, menurut Airlangga, akan diprioritaskan untuk masyarakat yang saat ini menjadi penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH).



Penyelenggaraan BLT ini mengemban misi utama dalam memberikan perlindungan sosial dan keuangan bagi kelompok masyarakat yang mungkin terdampak oleh perubahan cuaca yang ekstrem.

Dampak El Nino yang meliputi kekeringan dan bencana alam lainnya, seperti kebakaran hutan, dapat mengancam ketahanan pangan dan kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Kami sedang merancang bantuan langsung tunai untuk mengatasi El Nino. Rencananya, BLT akan diberikan kepada kelompok masyarakat yang juga menjadi penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH)," kata Airlangga.





×

Pernyataan ini menegaskan bahwa pemerintah berupaya memberikan solusi konkret kepada kelompok masyarakat yang mungkin membutuhkan bantuan finansial dalam menghadapi tantangan cuaca ekstrem.

Baca juga: Pemerintah Bakal Buat BLT El Nino Bagi Warga Miskin Sebesar Rp 600 Ribu, Simak Informasi Selengkapnya

Baca juga: 167KM dari Depok! Ibu Kota Baru Penggabungan Jawa Barat, Banten, Jakarta Imbas Pemekaran, Warga Harus Pindah KTP Atau Tetap Pakai yang Lawas?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr