sunbanner

Warga Banyuasin Sempoyongan Kepo Kebenaran Pemekaran Sumatera Selatan, Muncul Kabupaten Baru Tapi Comot Daerah-Daerah Lain, Penduduknya Ganti KTP Dong?

Warga Banyuasin Sempoyongan Kepo Kebenaran Pemekaran Sumatera Selatan, Muncul Kabupaten Baru Tapi Comot Daerah-Daerah Lain, Penduduknya Ganti KTP Dong?

Eksplorasi Kecamatan Tekecil di Kabupaten Banyumas, Purwokerto Barat Jadi Titik Terkecil di Jateng?-Berbagai Sumber-

 

Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Banyuasin I, Air Kumbang, Rambutan, Muara Sugihan, Muara Padang, Kecamatan Air Saleh, Makarti Jaya, Muara Telang, Sumber Marga Telang. 

Rencananya, kecamatan Air Kumbang yang akan menjadi area perkantoran dari DOB Banyuasin Timur. 



Lahan seluas 90 heakter ini akan dipersipakan dengan adanya Desa Cinta Manis Baru dan Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang. Wakil ketua Presidium Banyuasin Timur, Sukardi SP mengatakan jika sejauh pihaknya berkoordinasi dari pemekaran bisa segera terwujud. 

Sukardi selaku wakil ketua DPRD Banyuasin menjelaskan bahwa sudah 9 tahun dan akan terus melakukan persiapan untuk kabupaten baru. Persiapan ini sudah diketahui oleh sejumlah 9 kecamatan tersebut. 

Baca juga: Pemerintah Bakal Buat BLT El Nino Bagi Warga Miskin Sebesar Rp 600 Ribu, Simak Informasi Selengkapnya





×

Baca juga: 167KM dari Depok! Ibu Kota Baru Penggabungan Jawa Barat, Banten, Jakarta Imbas Pemekaran, Warga Harus Pindah KTP Atau Tetap Pakai yang Lawas?

Baca juga: Ketok Palu Ibu Kota Jawa Tengah Berubah! Dampak Pemekaran Jateng Buat 13 Kabupaten Ini Pisah dan Dirikan Provinsi Baru, Kapan Bakal Fix Dieksekusi?

Pihak kabupaten Banyuasin ini terus memastikan bahwa adanya lokasi pembangunan pusat pemerintah yang mana lahan berasal dari hibah desa itu berada di Desa Cinta Manis Baru seluas 30 Hektar dan seluas 60 hektar di Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr