sunbanner

Hal Menarik di Jawa Barat? Temukan Daerah Penghasil Pisang Paling Melimpah di Tasikmalaya, Warga Indonesia Harus Tau Termasuk Pedagang!

Hal Menarik di Jawa Barat? Temukan Daerah Penghasil Pisang Paling Melimpah di Tasikmalaya, Warga Indonesia Harus Tau Termasuk Pedagang!

daerah penghasil pisang-Security/pixabay-

Pada tahun 2022, kecamatan ini berhasil menghasilkan 423 kuintal pisang, menempatkannya di peringkat ketiga sebagai penghasil pisang terbanyak di Tasikmalaya.

Kecamatan Mangkubumi



Mangkubumi, meskipun berada di peringkat keempat, tak bisa dianggap remeh dalam kontribusinya terhadap pasokan pisang Tasikmalaya.

Dengan pencapaian 282 kuintal pada tahun 2022, kecamatan ini tetap menjadi bagian integral dari peta produksi pisang di wilayah ini.

Baca juga: Jauh dari Dunia Luar? 5 Kecamatan Tersembunyi di Kabupaten Banggal yang Lokasinya Terpencil Jauh dari Keramaian, Juara 1 2 3 Dihuni Daerah Mana Saja? Cek Apakah Rumahmu Ada di Sini





×

Baca juga: Luasnya 8.270 Km², Riau Akhirnya Bentuk Provinsi Baru dengan Jarak 836 Km dari Ibu Kota Pekanbaru, Sudah Resmi Disahkan 24 September Lalu Oleh Kemendagri

Baca juga: Provinsi Aceh Rela Lepaskan Kota Baru Bentuk Kabupaten Aceh Utara, Sudah Bukan Wacana Lagi? Kagum dengan Luas Sampai 2 Ribu Kilometer Persegi

Kecamatan Bungursari

Menutup daftar adalah Kecamatan Bungursari dengan produksi pisang sebanyak 278 kuintal pada tahun 2022.

Meskipun berada di peringkat kelima, kontribusi Bungursari dalam industri pisang Tasikmalaya tetap tak terbantahkan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr