Menggoda Lidah dan Jiwa: TOP 3 Daerah Penghasil Durian Terbesar NTB yang Juaranya Bikin Melongo!

Menggoda Lidah dan Jiwa: TOP 3 Daerah Penghasil Durian Terbesar NTB yang Juaranya Bikin Melongo!

Pecinta Durian, Siap-siap Terkejut! Juara 1 Durian Terbanyak di Bondowoso Bukan Maesan atau Pakem, Lalu Kecamatan Mana? Simak 4 Daerah Paling Unggul Ini-UNPLASH-

Menggoda Lidah dan Jiwa: TOP 3 Daerah Penghasil Durian Terbesar NTB yang Juaranya Bikin Melongo!

Siapa yang tidak akrab dengan kehadiran durian? Siapa pun pasti mengenal buah berduri yang harum bermuatan aroma khasnya.



Di Indonesia, terutama di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), durian memang telah menjadi primadona. Kelezatan dan manisnya rasa durian sungguh tak bisa diabaikan oleh banyak orang.

Aromanya yang kuat mampu menyengat, namun justru itu yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta buah ini.

Baca juga: Aceh Terbelah? Kota Baru Lahir dengan Luas 181,06 Km² Berdiri Kokoh di Tengah Banda Aceh dan Medan, Ternyata Pemekaran Kabupaten Ini





×

NTB, tempat di mana durian berkembang subur, menjadi salah satu pusat produksi durian yang tak bisa diabaikan.

Tahun 2022 menjadi saksi betapa gemilangnya produksi durian di sana, mencapai 321.080 kuintal. Angka yang mengagumkan ini menjadikan NTB sebagai salah satu penghasil durian terbesar di Indonesia.

Baca juga: Pelaku Usaha Merapat! Inilah Daerah Penghasil Pisang Terkaya di Tasikmalaya, Bukan Main Hasilnya 510 Kuintal dalam Sekali Panen?

Baca juga: Kok Aneh? Kota Metropolitan yang Terbesar Hanya Punya 1 Saja, Simak 10 Provinsi Dengan Jumlah Kabupaten Paling Sedikit di Indonesia

Baca juga: 5 Daerah Paling Kaya di Sumatera Barat yang Terkenal dengan Masjid Tertua, Ternyata di Daerah Ini, No1 Bukan Bukittinggi

Di NTB, terdapat 9 kabupaten/kota yang menjadi lokus produksi durian. Dari jumlah tersebut, ada 3 kabupaten/kota yang menjadi pusat produksi durian terbesar di wilayah tersebut. Siapa sajakah mereka?

Melansir informasi dari ntb.bps.go.id, berikut adalah 3 daerah penghasil durian terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr