sunbanner

Warganya Cuma Sedikit? 5 Daerah di Kabupaten Banggai Jadi Sorotan Utama Lantaran Letak Wilayahnya Sangat Strategis dan Terpencil

Warganya Cuma Sedikit? 5 Daerah di Kabupaten Banggai Jadi Sorotan Utama Lantaran Letak Wilayahnya Sangat Strategis dan Terpencil

daerah-pexels-

Warganya Cuma Sedikit? 5 Daerah di Kabupaten Banggai Jadi Sorotan Utama Lantaran Letak Wilayahnya Sangat Strategis dan Terpencil.

Kabupaten Banggai memang punya sisi tersembunyi yang mungkin belum banyak diketahui orang. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) memperlihatkan daerah-daerah ini menjadi yang paling terpencil dari Kecamatan Luwuk, menjadikannya bagian dari pesona tersendiri.



Jika penasaran, apa saja ya daerah terpencil tersebut? Mari kita simak, ada lima daerah yang masuk dalam kategori tersebut.

Baca juga: Juara 1 2 3 Penghasil Durian Terbesar dan Terenak di NTB Kalahkan Jawa? Rangling Satu Bukan Sumbawa atau Bima Tapi Daerah Ini!

Baca juga: Fix Pecah! Sumut Akhirnya Punya Provinsi Baru dengan Luas Setara Negara Lebanon Dikali 5, Disahkan Sejak 7 Desember Ternyata Bekas Keresidenan Aceh





×

Baca juga: Jauh dari Dunia Luar? 5 Kecamatan Tersembunyi di Kabupaten Banggal yang Lokasinya Terpencil Jauh dari Keramaian, Juara 1 2 3 Dihuni Daerah Mana Saja? Cek Apakah Rumahmu Ada di Sini

Pertama-tama, kita punya Bunta. Terletak sekitar 135 kilometer dari ibu kota kabupaten, Kecamatan Bunta menjadi salah satu yang masuk dalam daftar ini.

Di urutan keempat, ada Toili Barat. Jaraknya sekitar 140 kilometer dari pusat pemerintahan kabupaten, membuatnya menjadi salah satu daerah terpencil yang patut diperhitungkan.

Selanjutnya, Nuhon menduduki urutan ketiga. Berjarak sekitar 147 kilometer dari ibu kota kabupaten, Kecamatan Nuhon juga masuk dalam daftar sebagai daerah terpencil.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr