sunbanner

Warga Semarang Dibuat Syok! Kabar Pemekaran Jawa Tengah Tunjuk Daerah Ini Jadi Ibukotanya, Bukan Semarang Melainkan Wilayah Ini

Warga Semarang Dibuat Syok! Kabar Pemekaran Jawa Tengah Tunjuk Daerah Ini Jadi Ibukotanya, Bukan Semarang Melainkan Wilayah Ini

daerah-tom-fisk/pexels-

Wacana pemekaran Jawa Tengah 

Salah satu potensi yang menjadi sorotan utama adalah sumber daya alam, terutama perairan dan perikanan. Wilayah Gunung Muria Raya, yang akan menjadi bagian dari Provinsi Muria Raya, memiliki potensi perikanan yang melimpah.

Perairan di sekitar Gunung Muria menjadi tempat hidup bagi berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya. Hal ini membuka peluang besar untuk pengembangan sektor perikanan, yang dapat memberikan manfaat ekonomi dan pangan bagi masyarakat setempat.



Wacana mengenai pemekaran wilayah ini masih menjadi pembahasan yang intens, terutama terkait dengan pencalonan sejumlah kabupaten yang akan masuk dalam wilayah Provinsi Muria Raya.

Pembentukan Provinsi Muria Raya akan melibatkan kerja sama dan koordinasi antara pemerintah provinsi yang terkait, yakni Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Utara.

Rencananya, Provinsi Jawa Utara akan diisukan akan membentuk provinsi baru dengan melibatkan enam kabupaten di wilayah Muria Raya.





×

Baca juga: Link Download Nonton Film Wakaf Tayang Hari Ini Kamis 26 Oktober 2023, Dibintangi Putri Delina! Sinopsis dan Daftar Pemain

Baca juga: 167KM dari Depok! Ibu Kota Baru Penggabungan Jawa Barat, Banten, Jakarta Imbas Pemekaran, Warga Harus Pindah KTP Atau Tetap Pakai yang Lawas?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr