sunbanner

6 Kabupaten Ini Bakal Masuk Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah! Lokasinya Ada di Dekat Gunung Muria?

6 Kabupaten Ini Bakal Masuk Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah! Lokasinya Ada di Dekat Gunung Muria?

daerah-tom-fisk/pexels-

Wacana pemekaran Jawa Tengah 

Indonesia, negara kepulauan dengan begitu banyak keragaman budaya, geografi, dan kekayaan alam. Dalam upaya untuk lebih mengelola dan mengembangkan potensi daerah, seringkali terjadi pembahasan mengenai pemekaran wilayah.

Salah satu wilayah yang saat ini tengah menjadi fokus pembahasan adalah Provinsi Muria Raya. Provinsi ini memiliki potensi alam yang melimpah, dan pemekarannya dapat membawa dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya.



Provinsi Muria Raya meliputi sejumlah daerah, di antaranya Kabupaten Rembang, Kudus, Jepara, Grobogan, Blora, dan Pati. Wilayah Kudus, dalam proyeksi perencanaan, dianggap sebagai salah satu calon ibukota Provinsi Jawa Utara yang baru.

Keputusan ini tentu tidak diambil dengan sembarangan, melainkan melalui pertimbangan matang mengenai potensi dan kebutuhan daerah.

Baca juga: Link Download Nonton Film Wakaf Tayang Hari Ini Kamis 26 Oktober 2023, Dibintangi Putri Delina! Sinopsis dan Daftar Pemain





×

Baca juga: 167KM dari Depok! Ibu Kota Baru Penggabungan Jawa Barat, Banten, Jakarta Imbas Pemekaran, Warga Harus Pindah KTP Atau Tetap Pakai yang Lawas?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr