sunbanner

Isu Pemekaran Wilayah dengan Rencana Kabupaten Baru di Provinsi Lampung yang Makin Menghangatkan, Jangan Kaget Warganya Pun Belum Banyak yang Tau!

Isu Pemekaran Wilayah dengan Rencana Kabupaten Baru di Provinsi Lampung yang Makin Menghangatkan, Jangan Kaget Warganya Pun Belum Banyak yang Tau!

desa-tonywuphotography/pixabay-

Pemekaran wilayah umumnya memiliki tujuan untuk membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB), dengan harapan mendatangkan manfaat yang signifikan di berbagai sektor seperti kesejahteraan masyarakat, aspek sosial-budaya, perekonomian, dan politik.

Pertemuan yang membahas rencana pemekaran wilayah Lampung Tengah telah dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada tanggal 19 Oktober 2015.



Hasil dari pertemuan ini menyepakati bahwa akan ada dua kabupaten baru yang terbentuk dari pemekaran wilayah Lampung Tengah, yaitu Kabupaten Seputih Timur dan Kabupaten Seputih Barat.

Keputusan terkait wacana pemekaran wilayah ini telah disetujui oleh mantan Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, dan DPRD Lampung dalam ruang sidang DPRD Provinsi Lampung pada tahun 2015.

Rencananya, kedua kabupaten baru ini akan menggantikan sebagian wilayah Kabupaten Lampung Tengah.





×

Kabupaten Seputih Timur akan mencakup delapan kecamatan, termasuk Bandar Mataram, Way Seputih, Seputih Banyak, Putra Rumbia, Rumbia, Bumi Nabung, Seputih Surabaya, dan Bandar Surabaya.

Baca juga: Total Luasnya 145.801,10 km Inilah Daerah Baru di Maluku Utara Hasil dari Pemekaran Selat Capalulu dan Kabupaten Kepulauan Sula

TAG: #lampung
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr