sunbanner

Inilah Kabupaten Baru Sumatera Utara yang Membesar dari Pemekaran Daerah, Kemendagri Resmi Setujui

Inilah Kabupaten Baru  Sumatera Utara yang Membesar dari Pemekaran Daerah, Kemendagri Resmi Setujui

Perjalanan Dimekarnya Lampung: 6 Kabupaten Baru Dibangun dan Cerita Seru di Balik Proses Pembentukan Wilayah Baru-PEXEL-

Inilah Kabupaten Baru Sumatera Utara yang Membesar dari Pemekaran Daerah, Kemendagri Resmi Setujui

Keputusan Menggegerkan! Sumut Resmikan Daerah Baru dengan Keunikan 2.069 Km2 setelah Persetujuan Kemendagri Lakukan Pemekaran Kabupaten, Ada yang Tahu Letaknya Dimana?



Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah mengukuhkan daerah baru yang terbentuk melalui proses pemekaran wilayah, dimana daerah tersebut merupakan hasil pemecahan dari wilayah yang lebih besar.

Baca juga: Total Luasnya 145.801,10 km Inilah Daerah Baru di Maluku Utara Hasil dari Pemekaran Selat Capalulu dan Kabupaten Kepulauan Sula

Pemekaran wilayah di Sumut bertujuan untuk berbagai hal, di antaranya adalah memperpendek jangka waktu pemerintahan serta memperkuat fondasi ekonomi masyarakat setempat.





×

Harapannya, pemekaran wilayah di Sumut juga akan meningkatkan mutu kehidupan masyarakat di dalamnya dan di sekitarnya. Hal ini diharapkan akan membawa dampak positif pada kualitas kehidupan negara secara keseluruhan.

Baca juga: Kapan Disahkan Wilayah Baru di Jawa Barat yang Sudah Disetujui Kemendagri? Benarkah Luasnya Bisa Mencapai 113 Km2

Baca juga: Apa Nama Mall Termewah yang ada di Bandar Lampung? Benarkah Masuk Dalam Jejeran Mall Papan Atas Tempat Para Artis Menghabiskan Uang?

Baca juga: Gak Jadi HORAS! Ternyata Daerah dengan Jarak 238 Km dari Medan Punya Jalanan Yang Rusak dan Ekstrim Dikelilingi Hutan Rimda Bonus Jurang Terdalam di Sumatera Utara

Daerah baru di Sumut memiliki potensi besar, terutama dalam bidang pariwisata. Daerah ini menjadi salah satu destinasi utama pariwisata di Sumut, terutama bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Danau Toba.

Selain keindahan alamnya, daerah tersebut juga kaya akan warisan budaya dan kekayaan kuliner.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr