sunbanner

Gak Nyangka! 4 Kabupaten Ini di Bali Punya Biaya Hidup Terendah, Nomor 1 Gak Sampai Sejuta Rupiah!

Gak Nyangka! 4 Kabupaten Ini di Bali Punya Biaya Hidup Terendah, Nomor 1 Gak Sampai Sejuta Rupiah!

Gak Nyangka! 4 Kabupaten Ini di Bali Punya Biaya Hidup Terendah, Nomor 1 Gak Sampai Sejuta Rupiah!--

Menurut data yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, pengeluaran rata-rata per kapita setiap bulannya untuk kebutuhan makanan dan non-makanan menjadi kriteria utama dalam mengkategorikan kabupaten-kabupaten tersebut.

Meskipun Bali telah dikenal sebagai tujuan wisata internasional yang menarik bagi wisatawan asing, namun ada kabupaten-kabupaten di Bali yang memberikan alternatif biaya hidup yang lebih terjangkau.



Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kabupaten mana saja yang termasuk dalam kategori biaya hidup termurah di Bali, kami mengacu pada informasi yang terdapat dalam dokumen PDF Provinsi Bali Dalam Angka 2023.

Meski biaya hidup di Bali mungkin cenderung tinggi, namun pesona alam dan kekayaan budaya yang dimiliki Bali membuatnya tetap menjadi destinasi yang menarik untuk dieksplorasi.

Selain itu, adanya opsi kabupaten-kabupaten dengan biaya hidup yang lebih terjangkau di Bali juga memberikan alternatif bagi mereka yang ingin menetap di Bali tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar.





×

Baca juga: Gak Jadi HORAS! Ternyata Daerah dengan Jarak 238 Km dari Medan Punya Jalanan Yang Rusak dan Ekstrim Dikelilingi Hutan Rimda Bonus Jurang Terdalam di Sumatera Utara

Baca juga: Apa Nama Mall Termewah yang ada di Bandar Lampung? Benarkah Masuk Dalam Jejeran Mall Papan Atas Tempat Para Artis Menghabiskan Uang?

Baca juga: Kapan Disahkan Wilayah Baru di Jawa Barat yang Sudah Disetujui Kemendagri? Benarkah Luasnya Bisa Mencapai 113 Km2

Kabupaten dengan Biaya Hidup Termurah di Bali:

1. Kabupaten Karangasem

Urutan pertama sebagai kabupaten biaya hidup termurah di Bali, adalah Kabupaten Karangasem. Menawarkan panorama alam yang indah, ternyata masyarakatnya mendapat bonus biaya hidup yang murah juga. Dengan rata-rata pengeluaran sebagai berikut:

  • Pangan: Rp414.353
  • Non Pangan: Rp414.397

Total biaya hidup rata-rata di Kabupaten Karangasem adalah Rp828.750 saja.

2. Kabupaten Buleleng

Selanjutnya yang menduduki posisi kedua adalah Kabupaten Buleleng, dimana wilayah ini terkenal dengan penghasilan pertanian paling besar yang ada di Bali. Dikenal sebagai Kota Pendidikan di Bali, berikut rincian dari biaya hidup rata-rata:

  • Pangan: Rp518.557
  • Non Pangan: Rp449.495

Total biaya hidup rata-rata di Kabupaten Buleleng adalah Rp968.052 saja.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr