sunbanner

7 Daerah Terkaya di Provinsi Jambi, Termasuk Kota Sungai Penuh dan Sarolangun, Simak Daerah Mana yang Dipenuhi Juragan Tani

7 Daerah Terkaya di Provinsi Jambi, Termasuk Kota Sungai Penuh dan Sarolangun, Simak Daerah Mana yang Dipenuhi Juragan Tani

Kota Sungai Penuh--

7 Daerah Terkaya di Jambi

1. KOTA SUNGAI PENUH

Daerah terkaya yang pertama ditempati oleh kota Sungai Penuh. Jumlah penduduk miskin di kota ini terbilang berada di angka 2,64 ribu jiwa.



2. KERINCI

Kabupaten Kerinci merupakan kabupaten yang paling barat di Provinsi Jambi dengan jumlah penduduk miskin yang terbilang rendah. Pada tahun 2022 memiliki jumlah penduduk hanya 18,20 ribu jiwa.

3. MUARO JAMBI





×

Tingkat kemiskinan di kota ini sangatlah rendah namun jumlah penduduk miskin di kabupaten ini mencapai angka 20,64 ribu jiwa.

4. BUNGO

Daerah ini tercatat sebagai daerah terkaya di Provinsi Jambi. Yang memiliki tingkat emiskinan yang sedikit berbeda. Jumlah penduduk ini mencapai angka 20,69 ribu.

5. TEBO

Daerah ini menjadi daerah terkaya urutan kelima dengan jumlah penduduk miskin yang mencapai angka rendah sekitar 22,81 ribu jiwa.

6. TANJUNG JABUNG TIMUR

Tercatat sebagai daerah terkaya urutan keenam dengan tingkat kemiskinan rendah. Jumlah penduduk miskin di kabupaten sekitar 23,42 ribu jiwa.

7. SAROLANGUN

Dan yang terakhir peringkat ketuju berada di daerah Sarolangun dengan jumlah penduduk miskin sekitar 26,23 ribu jiwa.

***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr