sunbanner

Peringkat 5 Daerah Termiskin di Kalimantan Timur, dengan Wilayah Terakhir yang Ternyata Menjadi Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia

Peringkat 5 Daerah Termiskin di Kalimantan Timur, dengan Wilayah Terakhir yang Ternyata Menjadi Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia

Balikpapan--

 

Peringkat pertama dalam daftar daerah dengan penduduk miskin paling banyak di Kalimantan Timur yakni ada pada daerah dengan angka kemiskinan sebanyak 50 ribu jiwa. 

Maka dari itu Samarinda sebagai ibu kota Kalimantan Timur yang memiliki luas wilayah yang cukup luas dan penduduk miskin tertinggi ini ternyata masuk sebagai salah satu daerah yang memiliki penduduk miskin terbanyak di Kalimantan Timur. 



Saat ini sejumlah angka kemiskinan di Kalimantan terus bertambah. Sejumlah faktor bisa menjadi penentu mengapa sebuah daerah cenderung memiliki wilayah dengan penduduk miskin terbanyak. 

Menurut sejumlah data jumlah penduduk miskin di Kaltim sebanyak 241,77 ribu jiwa.

Berikut ini angka kemiskinan di Kaltim berdasarkan data BPS tahun 2022;

1. Kutai Kartanegara 





×

Peringkat pertama berhasil diraih oleh penduduk miski terbanyak dengan jumlah 62,36 ribu jiwa.

2. Samarinda 

Samarinda juga masuk sebagai salah satu daerah dengan jumlah penduduk terbanyak dengan jumlah terbaru sebesar 42,84 ribu jiwa.

3. Kutai Timur 

Kutai Timur juga masuk sebagai salah satu daerah dengan penduduk miskin menyentuh angka 37,78 ribu jiwa.

4. Paser 

Paser juga menjadi salah satu wilayah dengan angka penduduk miskin terbanyak dengan data yang mencapai jumlah 27,56 ribu jiwa.

5. Balikpapan 

Balikpapan juga masuk sebagai salah satu daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak dengan total angka menyentuh  18,53 ribu jiwa.***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr