sunbanner

Kampung Tertinggi di Karanganyar yang Berikan Sensasi Dingin Seperti di Irlandia, Membawa Pengalaman Hampir seperti Mandi Es

Kampung Tertinggi di Karanganyar yang Berikan Sensasi Dingin Seperti di Irlandia, Membawa Pengalaman Hampir seperti Mandi Es

Desa Gondosuli Karanganyar--

Desa Gondosuli yang terletak di atas pegunungan, termasuk dalam bagian wisata Tawangmangu, memiliki potensi yang tinggi untuk menghasilkan tanaman sayur mayur.

Daerahnya yang dingin dan terletak di atas ketinggian Gunung Lawu sangat mendukung pertumbuhan sayuran, seperti brokoli, wortel, kubis, sawi, daun bawang, dan bawang merah.



Kebanyakan penduduk Desa Gondosuli bermata pencaharian sebagai petani sayuran karena lingkungannya yang mendukung.

Selain itu, desa ini juga memiliki potensi yang baik sebagai desa wisata. Dengan suasana yang masih asri, desa ini menjadi tempat wisata yang menarik.

Dalam gondosuli.karanganyarkab.go.id, beberapa wisata dapat ditemukan di sebagian wilayah desa ini.





×

Beberapa objek wisata di kawasan Desa Gondosuli, Karanganyar, misalnya Sakura Hills, The Lawu Park, The Mongkrang, dan Embun Lawu.

Juga tersedia berbagai wisata kuliner di sekitarnya seperti sate landak, sate kelinci, jagung bakar, dan pentol.

Ketika mengunjungi Desa Gondosuli, wisatawan dapat merasakan sensasi suhu super dingin yang bisa mencapai 14 derajat Celcius. Dengan letaknya yang berada di atas Gunung Lawu, desa tertinggi di Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, berjarak sekitar 28 km dari pusat kabupaten dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai lokasinya.

Demikianlah ulasan tentang Desa Gondosuli, sebuah desa yang terletak di wilayah pegunungan dan memiliki potensi sebagai penghasil sayuran dan desa wisata yang menarik.***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr