sunbanner

7 Kabupaten dengan Jumlah Penduduk Miskin Terbanyak di Jawa Barat, Benarkah Ibu Kota Juga Termasuk?

7 Kabupaten dengan Jumlah Penduduk Miskin Terbanyak di Jawa Barat, Benarkah Ibu Kota Juga Termasuk?

Indramayu --

 

Masyarakat miskin di Jawa Barat juga masuk dalam golongan sangat besar dan selalu bertambah setiap tahunnya. Jumlah penduduk miskin di Jawa Barat paling besar terjadi pada tahun 2022. 

Perkiraan pada tahun 2022 jumlah penduduk di Provinsi Jawa Barat ini menyentuh angka 4 jutaan jiwa. Angka ini untuk sejumlah daerah termasuk kabupaten. 



Dilansir dari BPS Jabar, maka penyumbang masyarakat miskin di Jawa Barat ini ada di 7 kabupaten di Jabar yang masing-masing oenduduk miskinnnya bisa mencapai 200 ribu jiwa. 

Kabupaten dengan penduduk miskin terbanyak di Jawa Barat selama tahun 2022 peringkat satu ternyata tidak diduduki oleh Bandung ataupun Cirebon ternyata yang pertama adalah daerah ini. 

Angka ini sudah disesuaikan data BPS pada tahun 2022 untuk kategori wilayah dengan penduduk miskin terbanyak di Jawa Barat. 





×

1. Kabupaten Bogor: 474,7 ribu jiwa

2. Kabupaten Garut: 276,7 ribu jiwa

3. Kabupaten Cirebon: 266,1 ribu jiwa

4. Kabupaten Bandung: 258,6 ribu jiwa

5. Kabupaten Cianjur: 246,8 ribu jiwa

6. Kabupaten Indramayu: 225,0 ribu jiwa

7. Kabupaten Bekasi: 201,1 ribu jiwa

Perlu dipahami jika data ini dari sumber BPS pada tahun 2022, setiap tahun akan mengalami kenaikan dan penurunan tergantung dari angka PDBR dan IKM masing-masing masyarakat di Jawa Barat.***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr