sunbanner

Tebak 5 Kecamatan Teramai di Kota Padang, Nomor Satu Bukan Lubuk Begalung atau Kuranji, Daerah Mana?

Tebak 5 Kecamatan Teramai di Kota Padang, Nomor Satu  Bukan Lubuk Begalung atau Kuranji, Daerah Mana?

Padang--

Tebak 5 Kecamatan Teramai di Kota Padang, Nomor Satu Bukan Lubuk Begalung atau Kuranji, Daerah Mana?

Kota Padang merupakan ibukota sekaligus pusat pemerintahan Sumatera Barat, memiliki 5 kecamatan teramai berdasarkan data BPS.



Wilayah Kota Padang seluas 693,66 kilometer persegi dan terdiri dari 11 kecamatan serta 104 kelurahan.

Baca juga: Menyibak Asal-Usul Kota Tangerang Yang Kini Dikuasai Oleh Pabrik dan Jadi Kota Favorit Bagi Para Pencari Nafkah, Hingga Dapat Julukan

Baca juga: Bandung dan Garut Termasuk dalam 4 Daerah dengan Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Jawa Barat, Cek Daerah Lainnya Juga





×

Baca juga: Cek 5 Mall Terbesar di BONDOWOSO Jawa Timur yang Patut Dikunjungi, Termasuk Pusat Perbelanjaan Baru dengan Diskon Besar-Besaran?

Kota Padang berbatasan dengan Kabupaten Padang Pariaman di utara dan Kabupaten Pesisir Selatan di selatan. Pada tahun 2020, jumlah penduduk Kota Padang mencapai 909.040 jiwa.

Dalam hal kecamatan teramai, terdapat dua kecamatan yang menjadi sorotan, yaitu Kuranji dan Lubuk Begalung. Meskipun demikian, keduanya bukanlah kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak di Kota Padang.

Data dari BPS Kota Padang tahun 2020 menjadi penilaian untuk menentukan kecamatan teramai di Kota Padang.

5 Kecamatan Teramai di Kota Padang

1. Kecamatan Pauh

Kecamatan Pauh menduduki peringkat kelima sebagai wilayah paling ramai di Kota Padang. Jumlah penduduknya mencapai 62.228 jiwa pada tahun 2020, terdiri dari 31.484 jiwa laki-laki dan 30.744 jiwa perempuan.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr