sunbanner

5 Kota Termiskin di Jawa Tengah Menurut Data Densus Penduduk, Nomor 1 Akan Membuat Anda Terkejut

5 Kota Termiskin di Jawa Tengah Menurut Data Densus Penduduk, Nomor 1 Akan Membuat Anda Terkejut

Cilacap --

5 Kota Termiskin di Jawa Tengah Menurut Data Densus Penduduk, Nomor 1 Akan Membuat Anda Terkejut

Salah satu wilayah yang ada di Jawa Tengah, dengan biaya hidup terendah adalah Kota Magelang. Namun ternyata, Kota Magelang bukanlah salah satu dari deretan kita termiskin yang ada di Jawa Tengah.



Lalu kota manakah yang termasuk sebagai kota termiskin di provinsi Jawa Tengah? Simak berikut ini informasi berdasarkan dari data Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah, di Sensus Penduduk Indonesia.

Sejauh ini dari berbagai sektor yang berdiri di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah berpatokan pada satu hingga beberapa sektor yang berpengaruh besar untuk perekonomian. Namun, sektor itu pula yang menjadi faktor dari wilayah tersebut menjadi kota termiskin beberapa tahun terakhir.

Baca juga: 5 Mall Terbesar di Ambon yang Wajib Dikunjungi, dan Nomor 1 yang Kerap Dipilih Ibu-Ibu untuk Belanja Hemat





×

Baca juga: Rekomendasi 5 Hotel di Jombang, Dijamin Menginap Makin Betah, Ada Kolam Renang Juga 

Baca juga: Mengenali 5 Kabupaten Termiskin di Kalimantan Selatan, dengan Warganya yang Berada dalam Kategori Kurang Mampu, Pendapatan Per Tahun Hanya Rp 10 Jutaan

Salah satu penyebab utamanya adalah terjadinya pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir, yang mengubah segala gaya hidup dan membuat masyarakat kembali beradaptasi untuk memperbaiki perekonomian dengan kondisi yang agak sulit dari biasanya.

Pengaruh dari pandemi tersebut salah satunya adalah di sektor wisata, karena angkat warga yang terkena penyakit tersebut tinggi. Membuat pemerintah membuat kebijakan untuk menjaga jarak hingga menutup kawasan wisata, untuk merendahkan angka tertularnya penyakit ini.

Daftar kota termiskin di halaman selanjutnya

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr