sunbanner

Heboh! Viaduk Gilingan Solo Ditutup Surakarta Bakal Makin Cantik dengan Pembangunan Baru untuk Menanggulangi Kemacetan di Masjid Syeikh Zayed

Heboh! Viaduk Gilingan Solo Ditutup Surakarta Bakal Makin Cantik dengan Pembangunan Baru untuk Menanggulangi Kemacetan di Masjid Syeikh Zayed

desa-Adrega/pixabay-

Pembangunan tersebut akan fokus pada pelebaran jalan Viaduk Gilingan Solo untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Targetnya, proyek ini harus selesai agar jalan dapat dibuka kembali menjelang musim liburan Idul Fitri tahun 2024.



Selain pelebaran jalan, proyek ini juga akan melibatkan pembangunan jalur ganda untuk jembatan kereta api di atas Viaduk Gilingan Solo.

Saat ini, kondisi terkini menunjukkan bagian tengah viaduk yang telah mencapai ketinggian maksimum, dengan pembatas oranye yang mengarah di tengah jalan.

Pembangunan jalur rel kereta api juga sudah memperlihatkan banyak bantalan rel baru dan beton yang telah disiapkan untuk mendukung pembangunan jembatan rel.





×

Meski masih dalam tahap pemasangan, bantalan rel sudah tampak rapi dan terpasang di satu jalur kereta api.

Setelah pemugaran selesai, Viaduk Gilingan Kota Solo akan dapat dilalui oleh kendaraan berat karena lebar jalan yang meningkat.

Baca juga: Jembatan di Lampung jadi Terlebar se-Indonesia ini Ada di Banten dengan Biaya 16 Miliar, Sudah Dapat Rekor MURI, Namanya Diambil dari Salah Satu Toko

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr