Jombang Masuk Wilayah Mana? Jawa Timur Dikabarkan Pecah Buat 3 Provinsi Baru, Mataraman Bawa 13 Kabupaten Bergabung

Jombang Masuk Wilayah Mana? Jawa Timur Dikabarkan Pecah Buat 3 Provinsi Baru, Mataraman Bawa 13 Kabupaten Bergabung

daerah-laura-tancredi/pexels-

Rencana pembentukan Provinsi Mataraman ini akan berpusat di Kediri, dan hal ini telah menimbulkan perbincangan yang cukup intens.

Terdapat pula usulan mengenai pembentukan 9 provinsi baru di Jawa Timur, dan sebagian besar usulan tersebut terkait dengan pemekaran di wilayah Mataraman atau Jawa Selatan, Blambangan, dan Madura.



Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung gagasan pemekaran wilayah di Jawa Timur. Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyatakan perlunya sosialisasi lebih lanjut terkait pemekaran wilayah ini, mengingat dampak yang mungkin akan timbul.

Bupati Ngawi, Ony Anwar, juga memberikan dukungan terhadap ide pemekaran Jawa Timur. Menurutnya, pemekaran ini dapat memberikan kesempatan untuk pembangunan yang lebih baik di berbagai wilayah yang terlibat.

Baca juga: Nonton Drama China The Furthest Distance (2023) Episode 5-6 Sub Indo: Jalin Cinta Antara Dokter dan Desainer Interior Muda





×

Baca juga: Film Aksi Indonesia '13 Bom di Jakarta' Viral di Twitter, Gunakan Peledak Asli, Siapa Saja Pemainnya? Intip Sinopsis dan Daftar Pemain

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr