sunbanner

Manado Ketar Ketir! Bakal Pisah dengan Sulawesi Utara, Wacana Pemekaran 2 Provinsi Baru dari Sulut, Apa Ibukota Barunya?

Manado Ketar Ketir! Bakal Pisah dengan Sulawesi Utara, Wacana Pemekaran 2 Provinsi Baru dari Sulut, Apa Ibukota Barunya?

Kepulauan Talaud--

Manado Ketar Ketir! Daerah Ini Bakal Pisah dengan Sulawesi Utara, Wacana Pemekaran 2 Provinsi Baru dari Sulut, Apa Ibukota Barunya?

Sebuah usulan menarik telah muncul di ranah pembahasan Provinsi Sulawesi Utara yang dapat mengubah wajah administratif wilayah ini.



Wacana pemekaran kembali Provinsi Sulawesi Utara menjadi dua provinsi baru kini menjadi topik yang menarik perhatian banyak pihak.

Dalam rencana ini, dua provinsi baru yang akan muncul adalah Provinsi Nusa Utara dan Provinsi Bolaang Mongondow Raya. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai kedua calon provinsi ini.

Baca juga: 10 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur yang Didominasi oleh Penduduk Wanita, Temukan Daerahnya Ternyata Bukan di Surabaya





×

Baca juga: Menjelajahi 5 Mall Terbaik di Palangkaraya Kalteng yang Menjadi Pilihan Utama untuk Belanja Hemat dan Penuh Diskon, Awas Kalap!

Baca juga: Inilah 5 Daerah Tersepi di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Cek Apakah Salah Satunya Adalah Daerah Rumahmu!

Provinsi Nusa Utara

Provinsi Nusa Utara diusulkan untuk dimekarkan dari Provinsi Sulawesi Utara. Rencananya, Provinsi Nusa Utara akan terdiri dari lima Kabupaten atau Kota yang saat ini masih menjadi bagian dari Provinsi Sulawesi Utara. Kelima daerah tersebut adalah:

  1. Kabupaten Kepulauan Talaud
  2. Kabupaten Kepulauan Sangihe
  3. Kabupaten Siau Tagulandang Biaro
  4. Kabupaten Kepulauan Talaud Selatan
  5. Kota Tahuna.

Pemilihan Kota Tahuna sebagai ibu kota Provinsi Nusa Utara tampaknya menjadi pilihan yang strategis.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr