Eksplorasi Seru! 6 Destinasi Wisata Terpopuler di Tuban, Jawa Timur: Temukan Keindahan Patung Kuda dan Cangkir Raksasa di Nomor 2!

Eksplorasi Seru! 6 Destinasi Wisata Terpopuler di Tuban, Jawa Timur: Temukan Keindahan Patung Kuda dan Cangkir Raksasa di Nomor 2!

Eksplorasi Seru! 6 Destinasi Wisata Terpopuler di Tuban, Jawa Timur: Temukan Keindahan Patung Kuda dan Cangkir Raksasa di Nomor 2!-Kanenori/pixabay-

Kabupaten Tuban merupakan sebuah daerah kabupaten yang terletak di bagian utara Provinsi Jawa Timur. Ibukotanya berada di kecamatan Tuban.

Secara geografis, Kabupaten Tuban terletak di sepanjang Pantai Utara Jawa dan terbagi menjadi 20 kecamatan dengan berbagai kota yang tersebar di dalam kecamatan Tuban.



Keberadaan Kabupaten Tuban sangat strategis karena berbatasan dengan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah serta dilalui oleh Jalan Nasional Daendels.

Batas-batas langsung Kabupaten Tuban adalah dengan Kabupaten Rembang, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga: Seperti Dibawa Kembali Ke Era 90, Belanja di Pasar Jombang Ini Transaksinya Tidak Pakai Rupiah, Tapi Pakai…





×

Baca juga: Hanya Ada 4 Rumah! Inilah Kampung Kecil Terpencil di Kabupaten Kebumen, Jangan Kaget Jalanannya Curam Lokasinya di Tengah Hutan

Baca juga: Mengintip Keunikan 4 Daerah Terpencil di Bangka Belitung: Siapa Sangka Nomor 2 Mengejutkan Warga Karena Hal Ini,

Pusat pemerintahan Kabupaten Tuban berjarak sekitar 100 kilometer dari Surabaya dan 210 kilometer dari Kota Semarang.

Menurut data tahun 2023, jumlah penduduk Kabupaten Tuban mencapai 1.249.621 jiwa dengan tingkat kepadatan mencapai 680 jiwa per kilometer persegi. Luas wilayah Kabupaten Tuban sendiri mencapai 1.839,94 kilometer persegi.

Berdasarkan informasi dari saluran Youtube @daftarwisata, berikut adalah lima tempat wisata yang paling populer di Kabupaten Tuban.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr