sunbanner

Gak Nyangka Wir! 6 Kampung Bergelimang Kekayaan di Indonesia ini Bikin Warganet Melongo, Sumber Harta Mereka Dari Mana Saja ya? Cek Rumahmu Masuk Area Ini Tidak?

Gak Nyangka Wir! 6 Kampung Bergelimang Kekayaan di Indonesia ini Bikin Warganet Melongo, Sumber Harta Mereka Dari Mana Saja ya? Cek Rumahmu Masuk Area Ini Tidak?

Misteri Kekayaan Tersembunyi: Jejak 6 Desa Terkaya di Indonesia yang Biki Penasaran Warganet, Darimana Asal-Muasal Sumber Kekayaan dan Hartakarunnya?-OliverMagritzer/pixabay-

 

1. Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Gresik Jawa Timur

Desa ini menjadi berhasil dan sukses dengan adanya inisiatif dari kepala desa baru bernama Abdul Halim yang mengajak warganya untuk membersikan bekas galian tambang batu kapur di gunung desa tersebut. Bekas galian tersebut berubah menjadi tempat wisata yang menarik. 



Baca juga: Seperti Dibawa Kembali Ke Era 90, Belanja di Pasar Jombang Ini Transaksinya Tidak Pakai Rupiah, Tapi Pakai…

Baca juga: Hanya Ada 4 Rumah! Inilah Kampung Kecil Terpencil di Kabupaten Kebumen, Jangan Kaget Jalanannya Curam Lokasinya di Tengah Hutan

Baca juga: Mengintip Keunikan 4 Daerah Terpencil di Bangka Belitung: Siapa Sangka Nomor 2 Mengejutkan Warga Karena Hal Ini,





×

2. Desa Sumurgeneng, Tuban Jawa Timur

Desa ini menjadi miliarder dadakan saat PT Pertamina harus mengganti rugi lahan sebesar 8 milliar. Warganya kemudian membelikannya pada sejumlah mobil baru maupun bekas. 

3. Desa Kawungsari, Kuningan Jawa Barat 

Sama halnya dengan desa Sumurgeneng, desa ini juga mendapatkan dana ganti rugi lahan sebesar 1,3 milliar yang kemudian dibelikan motor.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr