sunbanner

2 Daerah di Aceh Ini Miliki Asal Usul Nama Daerah yang Unik! Kabupaten Aceh Besar Kepanjangannya Apa?

2 Daerah di Aceh Ini Miliki Asal Usul Nama Daerah yang Unik! Kabupaten Aceh Besar Kepanjangannya Apa?

daerah-nick-wehrli/pexels-

Aceh didukung oleh sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan. Komoditas pertanian utama meliputi padi, karet, kelapa, dan cokelat.

Aceh juga dikenal dengan kopi Gayo yang berkualitas tinggi, menjadi daya tarik bagi para pecinta kopi.



Sektor perikanan juga berperan penting dalam perekonomian Aceh, dengan sumber daya ikan yang melimpah di wilayah pesisir.

Aceh juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menakjubkan. Di Banda Aceh, Anda dapat menemukan sejumlah situs bersejarah yang penting, seperti Museum Tsunami Aceh dan Monumen Aceh Tsunami yang mengenang peristiwa tragis tahun 2004.

Pantai-pantai seperti Pantai Lampuuk, Pantai Lhoknga, dan Pulau Weh menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan populer bagi para penyelam yang ingin menjelajahi keindahan bawah lautnya.





×

Keunikan budaya Aceh juga terlihat dalam rumah adat tradisional yang disebut rumoh Aceh, yang memiliki arsitektur yang khas dan sangat estetis.

Selain itu, warisan kopi Gayo yang dapat dijelajahi melalui perkebunan kopi memberikan pengalaman yang memuaskan bagi para pecinta kopi.

Aceh, dengan kekayaan alamnya yang memukau, budaya yang begitu unik, dan sejarah Islamnya yang kuat, merupakan tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Provinsi ini adalah tempat di mana Anda dapat merasakan keajaiban Indonesia dalam bentuk budaya dan keindahan alam yang tak tertandingi.

Baca juga: Intip Keseruan Booth ALVA Di IMOS+ 2023 Yuks! Test Ride ALVA Ada Suguhan Coffee Nya Lhoo…

Baca juga: 5 Kabupaten ini Bakal Diusir dari Kalimantan Tengah! Segera Dimekarkan jadi Provinsi Baru Kotawaringin Namanya?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr