sunbanner

Banten Terpecah Menjadi 4 Kabupaten dan Kota, Wacana Pembentukan Provinsi Baru Muncul, Dimana Kemungkinan Ibu Kotanya Berada?

Banten Terpecah Menjadi 4 Kabupaten dan Kota, Wacana Pembentukan Provinsi Baru Muncul, Dimana Kemungkinan Ibu Kotanya Berada?

Misteri Terpecahkan! Kota Mungil di Banten Resmi Terbentuk dengan Potensi Melimpah, Dimana Lokasinya dan Didaerah Mana?-UNPLASH-

Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang Utara, dan Kota Tangerang Tengah disebut-sebut ingin memisahkan diri dari provinsi ini dan membentuk provinsi baru bernama Tangerang Raya.

Pembentukan Tangerang Raya masih dalam tahap wacana dan terkendala oleh moratorium pemekaran wilayah dari pemerintah pusat.



Salah satu alasan wacana tersebut muncul adalah karena penunjukan Serang sebagai ibu kota Banten. Banyak yang berpendapat bahwa Tangerang lebih layak menjadi ibu kota provinsi karena infrastrukturnya.

Beberapa waktu lalu, jejak pendapat di media sosial bahkan menyebut Serang tidak pantas menjadi ibu kota provinsi. Oleh karena itu, muncul isu agar Tangerang memisahkan diri dari Banten untuk membentuk provinsi baru.

Namun, kabar mengenai pembentukan provinsi baru Tangerang Raya masih sebatas wacana. Itulah empat kabupaten dan kota di Banten yang diisukan ingin membentuk provinsi baru.





×

***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr