sunbanner

Fantastis! Waduk Terbesar di Jawa Tengah Ini Dulunya Tenggelamkan 37 Desa, Kok Bisa? Ternyata Ini Asal Usul dan Sejarahnya

Fantastis! Waduk Terbesar di Jawa Tengah Ini Dulunya Tenggelamkan 37 Desa, Kok Bisa? Ternyata Ini Asal Usul dan Sejarahnya

Waduk-ciboule/pexels-

Waduk Kedungombo adalah sebuah bendungan yang terletak di Jawa Tengah, yang memiliki peran penting dalam mengatur aliran air dari Sungai Serang yang melintasi wilayah Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten.

Selain menjalankan fungsi utamanya sebagai sumber air irigasi dan pengendali banjir, waduk ini juga memiliki daya tarik wisata yang luar biasa.



Dengan latar belakang perbukitan yang hijau dan pemandangan yang memukau, Waduk Kedungombo menawarkan suasana yang menenangkan dan indah.

Namun, di balik keindahan alamnya, waduk ini juga menyimpan sebuah kisah kelam yang menjadi bagian dari pembangunan bendungan tersebut.

Pembangunan Waduk Kedungombo ini berdampak pada sejumlah pemukiman yang berada di daerah sekitarnya. Dahulu, daerah yang sekarang menjadi waduk adalah pemukiman warga.





×

Baca juga: Hadir Di Samarinda, Honda Lanjutkan Rangkaian Keseruan Honda FESTIPARK Akhir Pekan Ini

Baca juga: 5 Nama Kabupaten Ini Berasal dari Singkatan! Sejarah Catat Asal Usul Serta Fakta Menarik Masing-masing Daerah

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr