sunbanner

Apa Kepanjangan dari Purwokerto? Cek Juga 5 Kabupaten di Jawa Tengah yang Berasal pada Singkatan, Dengan Nomor 1 Penuh Makna

Apa Kepanjangan dari Purwokerto? Cek Juga 5 Kabupaten di Jawa Tengah yang Berasal pada Singkatan, Dengan Nomor 1 Penuh Makna

Depo Pelita Banjarnegara--

Sebagai provinsi yang berpenduduk padat, Jawa Tengah juga merupakan pusat kegiatan ekonomi dan industri. Beberapa sektor ekonomi yang berkembang di provinsi ini antara lain pertanian, perikanan, manufaktur, perdagangan, dan pariwisata.

Kota-kota seperti Semarang, Solo, dan Surakarta menjadi pusat perdagangan dan industri yang penting di wilayah ini.



1. Kabupaten Cilacap 

Cilacap menjadi salah satu kabupaten yang berbatasan dengan kabupaten Pangandaran (Jawa Barat) dan juga berbatasan dengan sejumlah daerah lainnya seperti Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas Utara, Kabupaten Kebumen, Ciamis dan Kota Banjar. 

Kemudian, sejumlah penelitian juga menuliskan dari linguistik.fib.ui.ac.id, menyebutkan bahwa Cilacap berasal dari kata ci dan lacap.





×

Kata ci yang berarti air kemudian lacap yang diartikan sebagai tanah yang menjorok ke laut. 

Karena hal itu, lokasi Cilacap ini berasal dari daerah Jawa Barat yang berbahasa Sunda dana Jawa Tengah yang mana akan perpaduan dari kedua bahasa tersebut.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr