sunbanner

SIAP-SIAP PETA BARU! 13 Kabupaten dan Kota Memilih untuk Bergabung dengan Provinsi Mataraman, Wilayah Mana Saja yang Terlibat?

SIAP-SIAP PETA BARU! 13 Kabupaten dan Kota  Memilih untuk Bergabung dengan Provinsi Mataraman, Wilayah Mana Saja yang Terlibat?

Jembatan Suramadu - Madura--

 

13 kabupaten yang direncanakan akan bergabung yakni Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Ngawi.

Sedangkan rencana provinsi Mataraman nantinya akan terletak di Kediri. Provinsi Mataraman ini empat menghebohkan dan aka adanya usulan mengenai 9 provinsi baru di Jawa Timur. 



Salah satu usulan mengenai adanya pemekaran Provinsi Jawa Timur atau Jatim ini adalah dengan dibentuknya provinsi Mataran atau Jawa Selatan. Pembentukan Mataram atau Jawa Selatan yang mana akan ada kabupaten dan kota yang kabarnya akan masuk menjadi provinsi baru. 

Kabupaten baru yang akan bergabung dengan provinsi Mataraman ini bentuk pemerintah dari hasil pemekaran Jawa Timur. Pemekaran Provinsi Jawa Timur memang sangat realistis melihat bahwa Jawa Timur bahkan terdiri dari 48.037 kilometer persegi. 

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti setuju jika akan diadakan pemekaran wilayah di Jawa Timur. Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi belum mengetahui adanya pemekaran wilayah Jatim dan diperlukan adanya sosialisasi. 





×

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr