sunbanner

Sragen dan Boyolali Jadi Serajah Penting Pembangunan Waduk Terbesar di Jawa Tengah, 7 Kecamatan Tenggelam

Sragen dan Boyolali Jadi Serajah Penting Pembangunan Waduk Terbesar di Jawa Tengah, 7 Kecamatan Tenggelam

bendungan-tom-fisk/pexels-

Pembangunan waduk Kedungombo

Waduk Kedungombo adalah sebuah bendungan yang terletak di Jawa Tengah, yang memiliki peran penting dalam mengatur aliran air dari Sungai Serang yang melintasi wilayah Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten.

Selain menjalankan fungsi utamanya sebagai sumber air irigasi dan pengendali banjir, waduk ini juga memiliki daya tarik wisata yang luar biasa.



Dengan latar belakang perbukitan yang hijau dan pemandangan yang memukau, Waduk Kedungombo menawarkan suasana yang menenangkan dan indah.

Namun, di balik keindahan alamnya, waduk ini juga menyimpan sebuah kisah kelam yang menjadi bagian dari pembangunan bendungan tersebut.

Pembangunan Waduk Kedungombo ini berdampak pada sejumlah pemukiman yang berada di daerah sekitarnya. Dahulu, daerah yang sekarang menjadi waduk adalah pemukiman warga.





×

Baca juga: Wacana Sejak Tahun 2008! Kecamatan Kecil di Bekasi Ini Bakal Jadi Kabupaten Baru Pada Tahun 2024 Mendatang? Cek Apa Ini Masuk Daerah Kamu

Baca juga: Rahasia Cantik yang Harus Diketahui oleh Para Wanita, Berikut Panduan untuk Menghilangkan Lipatan Lemak di Ketiak

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr