sunbanner

Makna Mendalam! Simak 6 Singkatan Nama Daerah di Sumatera Utara, Apa Kepanjangan Kota Binjai?

Makna Mendalam! Simak 6 Singkatan Nama Daerah di Sumatera Utara, Apa Kepanjangan Kota Binjai?

Kota Binjai--

Makna Mendalam! Simak 6 Singkatan Nama Daerah di Sumatera Utara, Apa Kepanjangan Kota Binjai?

Ternyata sejumlah nama daerah ini masuk dan memiliki beberapa nama singkatan yang berbeda. Nama ini misalnya dalam sejumlah daerah ternyata ada nama panggilan yang berbeda dari awal nama daerah tersebut ada. 



Beberapa daerah ini memiliki sejumlah nama dengan singkatan yang unik. Misalnya, nama Binjai ternyata memiliki arti yang tidak biasa.

Baca juga: Jaraknya 250 Km dari Padang, Kecamatan Unik Ini Menghadirkan Kejutan Istimewa di Sumatera Barat, Suguhkan Kondisi yang Buat Masyarakat Takjub

Baca juga: Cirebon Masuk Jadi Ibukota Provinsi Baru, Hasil Pemecahan 3 Provinsi di Jawa Barat, Apa Saja? Cek Wacana Pemekaran Terbaru di Bagian Barat Pulau Jawa





×

Baca juga: Apa Kepanjangan Situbondo? Mengupas Kepanjangan Situbondo dan Lima Kabupaten Jawa Timur yang Didasarkan pada Singkatan, Cek Juga Singkatan Daerahmu

Beberapa nama dan kota yang ada di Indonesia ini masuk dan menjadi salah nama daerah dengan singkatan yang unik dan menarik.

Misalnya dalam sejumlah nama di Sumatera Utara misalnya ada beberapa nama dan kota yang ternyata memiliki nama panggilan atau singkatan yang berbeda. 

Setidaknya ada 6 nama kabupaten dan kota di Sumatera Utara yang berasal dari singkatan yang bisa dibahas. Nama dan kepanjangan ini berasal dari beberapa sumber sejarah dan cerita dari nama Sumatera Utara. 

1. Kabupaten Mandailing Natal 

Beberapa kota di Mandailing ini diyakini berasal dari kata Mandala - Holing yang merujuk dari kejadian pada abad ke-12. Kerajaan ini diduga kawasannya berada dari Padang Lawas hingga daerah paling selatan di Sumatera Barat dengan wilayah di Tapanuli bagian selatan. 

2. Kabupaten Tapanuli Selatan 

Kabupaten ini bisa menjadi salah satu gabungan yang berasal dari gabungan kata tapian dan nauli. Kawasan ini masuk dan memenuhi semua kebutuhan kehidupan.

Selain itu Tapanuli Selatan ini juga masuk dan menjadi salah satu wilayah dengan nama yang ternyata memiliki sejumlah unsur nama Tapanuli lainnya. 

3. Kabupaten Tapanuli Tengah 

Sama halnya dengan sebelumnya nama daerah ini juga memiliki nama dari gabungan kata "Tapian" dan "Nauli".

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr