sunbanner

Simak Wacana Pembentukan 3 Provinsi Baru dari Pemekaran Sumatera Utara Beserta Wilayah yang Akan Bergabung, Gimana Kondisi Medan?

Simak Wacana Pembentukan 3 Provinsi Baru dari Pemekaran Sumatera Utara Beserta Wilayah yang Akan Bergabung, Gimana Kondisi Medan?

Terbelahnya Aceh: Kota Baru Muncul di Tengah Banda Aceh dan Medan! Boyong Wilayah Seluas 181,06 Km² Hasil Pemekaran Daerah Terpencil Ini,--

 

Isu ini semakin beredar kuat dan menambah provinsi baru yang ada di Pulau Sumatera yakni total menjadi 13 provinsi.

Jika provinsi baru ini terjadi maka Pulau Sumatera akan terus bertambah. 



Wacana pemekaran wilayah ini akan semakin menarik dengan adanya sejumlah informasi mengenai kabupaten yang akan berpisah dari pulau Sumatera yang lama dan dikabarkan akan segera bergabung dengan provinsi baru. 

Misalnya provinsi Tapanuli yang dikabarkan akan jadi salah satu provinsi baru yang mana akan bergabung sejumlah wilayah seperti Samosir, Toba dan masih beberapa kabupaten lagi yang dikabarkan akan bergabung. 

Dibawah ini akan dijabarkan sejumlah informasi mengenai wilayah dan kabupaten yang nantinya akan bergabung dengan sejumlah daerah. 

1. Provinsi Tapanuli





×

Kota Tapanuli akan dijadikan sebagai provinsi baru nantinya.

Di mana wilayah yang ikut bergabung di provinsi Tapanuli di antaranya yaitu ada Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Samosir, Toba, Humbang Hasundutan, dan Kota Sibolga.

Kemudian rencana ibu kota Provinsi Tapanuli sendiri yaitu Kota Sibolga.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr