sunbanner

Berkelas Internasional! Lampung Bangun Sport Center dengan Stadion Bergaya Klasik Eropa, Dekat Ibukota Hanya dalam 1 Jam, GBK Kalah Keren!

Berkelas Internasional! Lampung Bangun Sport Center dengan Stadion Bergaya Klasik Eropa, Dekat Ibukota Hanya dalam 1 Jam, GBK Kalah Keren!

Teka-teki Lahan 170 Hektare di Lampung Siap Bangun Stadion Super Mewah Standart FIFA, Berapa Biayanya dan Siapa Investor di Balik Proyek Hebat Ini?--

Tak hanya luas, area Sport Center ini juga mencengangkan dengan total lahan seluas 1.700.000 meter persegi atau setara dengan 170 hektar.

Pemerintah Provinsi Lampung memiliki rencana besar untuk membangun Sport Center ini pada tahun 2023.



Lokasinya yang strategis berada dekat gerbang tol Kota Baru, Lampung Selatan, lebih tepatnya di Kecamatan Jati Agung dan Desa Way Hui.

Serta Kecamatan Tanjungbintang Desa Way Galih dan Desa Sabah Balau.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, ada beberapa hal menarik yang patut diperhatikan.





×

Tidak hanya sebagai stadion, Sport Center ini akan menawarkan beragam fasilitas lain yang tak kalah menarik, seperti mal, toko-toko, dan area perkantoran yang modern.

Selain itu, fasilitas persiapan atlet dan official juga akan menjadi prioritas, dengan penekanan pada kenyamanan dan keamanan.

Tidak lupa, fasilitas pengelolaan pertandingan yang memadai juga akan disediakan untuk menunjang jalannya berbagai kegiatan olahraga.

Pemerintah Lampung menargetkan pembangunan Sport Center ini akan selesai pada tahun 2028.

Proyek ini direncanakan memiliki jangka waktu pembangunan selama lima tahun, sehingga diharapkan semuanya akan berjalan dengan baik dan lancar.

Tidak lupa, stadion utama yang menjadi pusat perhatian utama akan dibangun dengan kapasitas mencapai 40.000 penonton.

Dengan lapangan berstandar FIFA, stadion ini akan mampu digunakan untuk berbagai cabang olahraga, termasuk sepak bola dan atletik.

Namun, kebesaran dan kemegahan ini bukanlah tanpa biaya. Perkiraan investasi yang dibutuhkan untuk membangun stadion utama ini mencapai angka fantastis, yaitu sekitar Rp 2,3 triliun.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr