sunbanner

Bukan Mamasa atau Pasangkayu, Inilah 4 Daerah Paling Maju di Sulawesi Barat yang Mengejutkan!

Bukan Mamasa atau Pasangkayu, Inilah 4 Daerah Paling Maju di Sulawesi Barat yang Mengejutkan!

Desa Wisata Tondok Bakaru Mamasa Sulbar--

Bukan Mamasa atau Pasangkayu, Inilah 4 Daerah Paling Maju di Sulawesi Barat yang Mengejutkan!

Berikut ini akan dibahas terkait dengan 4 daerah paling maju, yang ada di Sulawesi Barat ternyata bukan Masama ataupun Pasangkayu. Tetapi daerah ini.



Sulawesi Barat, sebuah provinsi yang tidak memiliki wilayah kota, ternyata memiliki beberapa daerah yang termaju di seluruh provinsi tersebut. Penentuan daerah termaju ini didasarkan pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mencerminkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Dijuluki Kota Metropolitan Terbesar Kedua di Indonesia, Jangan Ngaku Anak Gaul Kalau Belum Pernah ke 30 Cafe Keren di Surabaya Ini

Baca juga: Gila! Tampung Penduduk Hingga 135.108 Jiwa, Daerah Ini Kalahkan 4 Kecamatan Teramai Lain di Kabupaten Batang





×

Baca juga: Pecinta Pentol Merapat! Rela Rogoh Kocek Demi 13 Penjual Pentol Ini: Jadi Langganan Anak Sekolah Juga

Baca juga: Jawa Timur Bakal Pecah, Jember Siap Bentuk Provinsi Baru! Simak Faktanya Serta Wilayah Apa Saja yang Terpengaruh

Dalam Provinsi Sulawesi Barat, daerah dengan nilai IPM tertinggi tidaklah diisi oleh Mamasa atau Pasangkayu, seperti yang mungkin diharapkan. Sebenarnya, daerah termaju urutan pertama berada di mana?

Hal ini menunjukkan bahwa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat tidak selalu terkonsentrasi di daerah perkotaan. Meskipun Sulawesi Barat tidak memiliki wilayah kota, namun terdapat daerah lain yang mampu mencapai prestasi yang membanggakan dalam hal pembangunan manusia.

Dengan mengetahui daerah termaju pertama di Provinsi Sulawesi Barat, kita dapat mengapresiasi upaya dan prestasi yang telah dicapai oleh daerah tersebut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Selain itu, hal ini juga mengajarkan kita untuk melihat potensi dan prestasi di luar kawasan perkotaan, serta memberikan inspirasi bagi daerah lain dalam mengembangkan kesejahteraan masyarakatnya.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr