sunbanner

Juaranya Daerah Teramai di Kabupaten Barito Kuala, Miliki Jumlah Populasi Terpadat, Rangking Satu Bukan Tamban atau Anjir Muara? Lalu Daerah Mana Dong?

Juaranya Daerah Teramai di Kabupaten Barito Kuala, Miliki Jumlah Populasi Terpadat, Rangking Satu Bukan Tamban atau Anjir Muara? Lalu Daerah Mana Dong?

Bukan Hanya Jakabaring! Intip 4 Daerah Paling Ramai di Palembang yang Bikin Kagum, Ternyata Ilir Timur Satu Tertendang dengan Seberang Ulu Satu-PEXEL-

Menariknya, Kecamatan-kacamatan ramai di Kabupaten Barito Kuala ini memiliki tingkat kepadatan penduduk yang relatif tinggi.

Pertanyaannya, Kecamatan mana saja yang termasuk dalam kategori 'ramai' di Kabupaten Barito Kuala saat ini?



Penilaian didasarkan pada jumlah penduduk terbanyak di antara Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Kuala.

Dilansir berdasarkan data dari BPS Kabupaten Barito Kuala, terdapat 4 Kecamatan yang dapat disebut sebagai yang paling ramai di wilayah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Bukan Kota Palu atau Donggala, Ini 4 Daerah Paling Ramai di Sulawesi Tengah!





×

Baca juga: Kota Jambi Ternyata Surga Pendidikan dan Tempat Tinggal Orang Pintar, Simak 3 Daerah Lain yang Pendidikannya Ngak Kalah

1. Kecamatan Alalak

Kecamatan Alalak, yang terletak di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, mengejutkan dengan gelar wilayah terpadat yang tertinggi, menempati peringkat pertama di daerah tersebut.

Prestasi ini didasarkan pada jumlah penduduknya yang mengungguli Kecamatan lain di sekitarnya. Wilayah ini dibanjiri oleh penduduk sebanyak 59.190,00 jiwa.

2. Kecamatan Tamban

Kecamatan Tamban, juga di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, menyandang gelar wilayah terpadat kedua dalam daerah tersebut.

Jumlah penduduknya yang cukup signifikan menjadi penyebabnya. Kecamatan Tamban dihuni oleh 33.464,00 jiwa.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr