sunbanner

Waduh, Geger 4 Daerah di Jember Pilih Keluar dan Bentuk Wilayah Baru yang Lebih Maju dan Luas? Wacana Pemekaran Kabupaten dan Apa Alasannya?

Waduh, Geger 4 Daerah di Jember Pilih Keluar dan Bentuk Wilayah Baru yang Lebih Maju dan Luas? Wacana Pemekaran Kabupaten dan Apa Alasannya?

Bukan Hoax? Pengumuman Heboh dari Papua, Wilayah Baru Terbentuk Diatas Wilayah 23.813 KM2, Benarkah Gara-gara DPR-RI?--

  

Salah satu wilayah di Jawa Timur yang juga melakukan pemekaran adalah Jember. Jember yang yang memiliki kedudukan yang cukup strategis sebagai pusat pemerintahan akan dilakukan pemecahan. 

Maka dari itu Jember akan dibagi dua menjadi kota Jember dan kabupaten Jember. Kecamatan yang akan bergabung dengan kota Jember yakni Kecamatan Ajung yang nantinya dimasukkan dalam wilayah kota eks adminsitratif Jember lainnya, yakni Kecamatan Sumbersari, Kaliwates dan Patrang. 



Sedangkan kecamatan sisanya akan bergabung menjadi kabupaten Jember. 

Baca juga: Sambangi 3 Mall Pilihan dan Favorit di Ternate yang Mewah dan Besar, Surga Belanja Murah

Baca juga: Ungkap 4 Daerah Tersepi di Maluku, Ternyata Dikenal akan Pesona Wisata dan Keindahan Alamnya





×

Namun sayangnya terkait dengan beredarnya kabar mengenai isu pemekaran wilayah ini, kabupaten Jember sejauh ini belum ada pembahasan lainnya dan masih menjadi usulan hingga saat ini. Tentu saja hal ini dikarenakan pembentukan wilayah masih dalam proses dan membutuhkan waktu yang lama.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr