sunbanner

Bikin Heboh! Daerah Terluas di Jawa Timur Berubah Jadi Provinsi Baru, Daerah Mana Saja yang Ngikut?

Bikin Heboh! Daerah Terluas di Jawa Timur Berubah Jadi Provinsi Baru, Daerah Mana Saja yang Ngikut?

Incaran Anak Muda! 10 Kafe Hits yang Wajib Dikunjungi di Ponorogo yang Estetik dan Instagramable, Siapkan Kamera dan Selamatkan Momentmu!-Berbagai Sumber-

Wilayah Jawa Timur yang Dikabarkan Lakukan Pemekaran

Sejumlah daerah ini juga dikabarkan akan melakukan pemekaran wilayah.

Hal pertama yakni Malang direncanakan akan dimekarkan bahkan berubah nama daerah menjadi Kabupaten Singosari atau Kepanjen. 



Kabupaten ini akan menambah deretan angka kecamatan yang mana nantinya akan ada sejumlah kecamatan yang akan turut bergabung. 

Kabupaten Singosari meliputi Kecamatan Kasembon, Ngantang, Pujon, Lawang, Singosari, Karangploso, Pakis, Jabung, Tumpang, Poncokusumo dan Tajinan.

Baca juga: Fantastis! Waduk Terbesar di Jawa Tengah Ini Dulunya Tenggelamkan 37 Desa, Kok Bisa? Ternyata Ini Asal Usul dan Sejarahnya





×

Baca juga: Porsche AG Catatkan Pertumbuhan Yang Kuat Dalam Sembilan Bulan Pertama

Baca juga: Inilah Identitas Pria yang Terjatuh dari Lantai 19 Apartemen Ciledug, Penyebab Kematiannya Terungkap?

Sedangkan Kabupaten Kepanjen mencakup Kecamatan Dau, Pakisaji, Kepanjen, Sumberpucung, Kalipare, Bantur, Donomulyo, Sumbermanjing Wetan, Gondanglegi, dan Ampelgading.

Kabupaten Jember menjadi salah satu kabupaten yang dikabarkan akan melakukan pemekaran yang mana nantinya akan ada sejumlah kecamatan yang tergabung bahkan sudah disetujui Madagri, namun belum terealisasi. 

Kabupaten berikutnya yakni Banyuwangi, kabupaten ini nantinya akan dilakukan pemekaran yang mana pusatnya kan ada di kecamatan Genteng. Namun hingga saat ini kabar mengenai rencana pemekaran ini amsih wacana.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr