sunbanner

Bukan Bogor, Inilah 3 Kabupaten Terbesar di Jawa Barat Terkuak! Siapakah Pemenangnya? Daerah Mana Juaranya, Antara Cianjur dan Garut?

Bukan Bogor, Inilah 3 Kabupaten Terbesar di Jawa Barat Terkuak! Siapakah Pemenangnya? Daerah Mana Juaranya, Antara Cianjur dan Garut?

Bukan Bogor, Inilah 3 Kabupaten Terbesar di Jawa Barat Terkuak! Siapakah Pemenangnya? Daerah Mana Juaranya, Antara Cianjur dan Garut? --

Tak hanya itu, Bandung juga meraih posisi sebagai kota terpadat kedua di Indonesia setelah Jakarta, dengan kepadatan penduduk yang mencapai 15.051 jiwa per kilometer persegi.

Luas wilayah Provinsi Jawa Barat sendiri mencapai sekitar 35.377 kilometer persegi, yang terbagi menjadi 18 kabupaten dan 9 kota.



Sementara itu, dalam konteks luas wilayah, Sukabumi menonjol sebagai daerah terluas di Provinsi Jawa Barat, dengan luas mencapai 4.164 kilometer persegi.

Di sisi lain, Cimahi merupakan wilayah tersempit di provinsi ini, dengan luas hanya mencapai 42 kilometer persegi.

Rincian mengenai wilayah-wilayah terluas di Provinsi Jawa Barat dapat ditemukan dalam buku PDF berjudul "Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2023", yang merupakan sumber acuan yang diakui secara resmi.

1. Sukabumi





×

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), luas wilayah Kabupaten Sukabumi mencapai 4.164 kilometer persegi, yang terbagi menjadi 47 kecamatan, 5 kelurahan, dan 381 desa.

Sukabumi dikenal dengan sebutan "Kota Ratu Kidul" karena memiliki pesisir pantai yang terkenal akan legenda Nyi Roro Kidul.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr