sunbanner

Sepi Mangkring? Eksplorasi Lima Destinasi Terpencil di Wilayah NTT yang Jarang Dijamah Manusia? Bisakah Anda Menebak Posisi Nomor Satu Bukan Rote Ndao

Sepi Mangkring? Eksplorasi Lima Destinasi Terpencil di Wilayah NTT yang Jarang Dijamah Manusia? Bisakah Anda Menebak Posisi Nomor Satu Bukan Rote Ndao

desa-ArtTower/pixabay-

Sepi Mangkring? Eksplorasi Lima Destinasi Terpencil di Wilayah NTT yang Jarang Dijamah Manusia? Bisakah Anda Menebak Posisi Nomor Satu Bukan Rote Ndao.

Wilayah-wilayah terpencil seringkali menjadi tempat yang menyimpan pesona alam yang belum tersentuh.



Begitu pula di Nusa Tenggara Timur (NTT), terdapat beberapa daerah yang masih jarang tersentuh modernisasi.

Mamun memancarkan keindahan alam yang memikat. Berikut adalah lima daerah terpencil yang layak untuk dieksplorasi:

Baca juga: Sssst...Rahasia Tempat Nongkrong Keren di Boyolali Terungkap! Cek Yuk 5 Kafe Populer di Selo, yang Keempat Punya Tempat Instagramable dan Estetik Parah!





×

Baca juga: Pemekaran Heboh! Kabupaten Maluku Putar Haluan dengan Nama Baru Sudah Diresmikan 23 Januari! Penasaran di Mana Letaknya?

Baca juga: Perkampungan Kumuh Tak Terawat Kini Terkenal Menjadi Destinasi Wisata Menarik, 4 Kampung Terunik di Malang: Ada yang Serba Biru Mirip Santorini

Sumba Barat

Kabupaten Sumba Barat menempati peringkat kelima dengan populasi sekitar 152,41 ribu jiwa. Terkenal dengan keindahan alamnya, Sumba Barat menawarkan pesona yang belum banyak dijamah.

Rote Ndao

Peringkat keempat diduduki oleh Kabupaten Rote Ndao dengan jumlah penduduk sekitar 148,81 ribu jiwa.

Terletak di sebelah timur Pulau Rote, daerah ini menawarkan pantai-pantai yang masih alami dan kehidupan laut yang kaya akan keindahan.

Lembata

Kabupaten Lembata menduduki peringkat ketiga dengan populasi sekitar 139,79 ribu jiwa.

Dikenal dengan keindahan lautnya dan gunung berapi yang menjulang, Lembata menjadi destinasi menarik bagi para pencinta petualangan alam.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr