sunbanner

Mencengangkan Gak Hanya Jakarta! 10 Provinsi Indonesia dengan Gedung Tertinggi Kebangganya, Ada Yogya Sampai Kaltim hingga Sulawesi

Mencengangkan Gak Hanya Jakarta! 10 Provinsi Indonesia dengan Gedung Tertinggi Kebangganya, Ada Yogya Sampai Kaltim hingga Sulawesi

IKN Ketar-Ketir! Dua Kota Kaltim Bersiap Jadi Pionir Smart City ala Jepang, Ada Balikpapan hingga Samarinda, Cek Selengkapnya!-fietzfotos/pixabay-

1. DKI Jakarta

DKI Jakarta, sebuah provinsi yang terletak di Pulau Jawa, menjadi wilayah yang menonjol dengan keberadaan sekitar 2.000 bangunan bertingkat tinggi di seluruh areanya.

Di antara kompleks bangunan tersebut, Gama Tower menonjol sebagai ikon dengan 69 lantai yang menjulang tinggi mencapai 310 meter di atas permukaan tanah.

2. Jawa Timur



Jawa Timur, sebuah provinsi yang berada di bagian timur Pulau Jawa, juga memiliki peran yang signifikan dalam perkembangan gedung-gedung tinggi di Indonesia.

Dengan kehadiran sebanyak 366 bangunan bertingkat, Tunjungan Plaza menonjol sebagai yang tertinggi dengan 50 lantai dan ketinggian mencapai 201 meter.

3. Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat, dengan segala kekayaan alam dan budayanya, memiliki sekitar 272 gedung tinggi yang melambangkan kemajuan arsitektur dan ekonomi di wilayah tersebut.





×

Salah satu contoh yang dapat disebutkan adalah Grand Kamala Lagoon, dengan 44 lantai dan tinggi mencapai 157 meter, menjadi landmark yang mencerminkan kebanggaan Jawa Barat.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr