Terbaik di Bangka Belitung: 4 SMA, SMK dan MAN Paling Unggul dan Terhits dengan Fasilitas Terbaik, Guru Kompeten, dan Ekstrakurikuler Seru!

Terbaik di Bangka Belitung: 4 SMA, SMK dan MAN Paling Unggul dan Terhits dengan Fasilitas Terbaik, Guru Kompeten, dan Ekstrakurikuler Seru!

Terbaik di Bangka Belitung: 4 SMA, SMK dan MAN Paling Unggul dan Terhits dengan Fasilitas Terbaik, Guru Kompeten, dan Ekstrakurikuler Seru!-UNPLASH-

Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita telusuri daftar keempat SMA terbaik yang berlokasi di Kepulauan Bangka Belitung, sebagaimana yang telah dilaporkan melalui situs resmi ltmpt.ac.id.

Dasar penilaian yang digunakan adalah hasil dari Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan secara nasional pada tahun 2022 dan data-data yang tersedia di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).



Baca juga: Pernah Terjadi Pemekaran? Kabupaten Lampung Utara Punya 3 Kecamatan Penghasil Durian Terbanyak, Sungkai Utara Termasuk Salah Satunya?

1. MAN Insan Cendekia Bangka Tengah

Pertama-tama, perlu dicatat bahwa MAN Insan Cendekia Bangka Tengah menempati peringkat teratas dalam daftar sekolah menengah atas di wilayah tersebut.

Terletak di Kabupaten Bangka Tengah, sekolah ini berhasil mencatat prestasi gemilang dengan peringkat pertama di Kepulauan Bangka Belitung serta mencapai peringkat ke-236 secara nasional menurut penilaian Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).





×

Skor yang diperoleh oleh MAN Insan Cendekia Bangka Tengah dari LTMPT adalah sebesar 555,711.

Baca juga: Sepi Mangkring? Eksplorasi Lima Destinasi Terpencil di Wilayah NTT yang Jarang Dijamah Manusia? Bisakah Anda Menebak Posisi Nomor Satu Bukan Rote Ndao

Baca juga: Pemekaran Heboh! Kabupaten Maluku Putar Haluan dengan Nama Baru Sudah Diresmikan 23 Januari! Penasaran di Mana Letaknya?

2. SMKN 1 Pangkalpinang

Kedua, SMKN 1 Pangkalpinang menduduki peringkat kedua dalam daftar ini. Terletak di Kota Pangkalpinang, SMKN 1 Pangkalpinang berhasil meraih posisi ke-735 secara nasional menurut LTMPT dengan skor 522,144.

3. SMAN 1 Sungai Liat

Ketiga, SMAN 1 Sungai Liat berada di peringkat ketiga dalam daftar prestasi sekolah menengah atas di Kepulauan Bangka Belitung.

Berlokasi di Kabupaten Bangka, SMAN 1 Sungai Liat mencatat peringkat ketiga terbaik di daerahnya dan menduduki peringkat ke-875 secara nasional menurut LTMPT. Skornya adalah 516,862.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr