sunbanner

Pengen Kalahkah Jawa Soal Daerah Terluas? Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Gabung Demi Perluas Wilayah, Bikin Warga Seneng atau Sedih?

Pengen Kalahkah Jawa Soal Daerah Terluas? Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Gabung Demi Perluas Wilayah, Bikin Warga Seneng atau Sedih?

Perubahan Drastis di Cianjur: 177 Miliar Rupiah untuk Daerah Baru, Apa yang Akan Terjadi Pemekaran!-Berbagai Sumber-

Wacana buat provinsi baru Barito Raya 

Kabupaten-kabupaten yang kemungkinan akan bergabung dalam pembentukan provinsi baru ini meliputi Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, dan Kabupaten Murung Raya.

Dalam konteks ini, usulan provinsi baru yang menggabungkan wilayah Kalteng dan Kalsel, seperti Provinsi Barito Raya, semakin berkembang.



Meskipun pembahasan di tingkat pusat belum terjadi, wacana ini semakin menguat karena potensi manfaat yang diharapkan dari pemekaran wilayah ini.

Baca juga: Porsche AG Catatkan Pertumbuhan Yang Kuat Dalam Sembilan Bulan Pertama

Baca juga: Inilah Identitas Pria yang Terjatuh dari Lantai 19 Apartemen Ciledug, Penyebab Kematiannya Terungkap?





×

Baca juga: Sinergi Adira Finance dan Zurich Berikan Perlindungan Lebih Bagi Pelanggan

Terkait dengan ibu kota provinsi baru tersebut, rencana menempatkannya di wilayah Barito Raya, khususnya di Muara Teweh atau Kabupaten Barito Utara.

Hal ini menjadi usulan yang diangkat oleh Wakil DPRD Provinsi Kalteng, H. Abdul Razak, yang merupakan salah satu wakil dari Provinsi Kotawaringin.

Namun, pembentukan Provinsi Barito Raya ini masih tergantung pada keputusan Pemerintahan Pusat, dan ada beberapa kendala yang harus diatasi sebelum provinsi baru ini benar-benar terbentuk.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr