Jalan Tol Terpanjang di Banten yang Lama Terbengkalai, Kini Mencapai 154 Km dari Tangerang, Apakah Butuh 5 Jam untuk Menempuhnya?

Jalan Tol Terpanjang di Banten yang Lama Terbengkalai, Kini Mencapai 154 Km dari Tangerang, Apakah Butuh 5 Jam untuk Menempuhnya?

Terungkap! Proyek Megah Rp4 Triliun: Jalan Raya Baru yang Bakal Mempercepat Perjalanan dari Tangerang Selatan ke Jakarta dan Bogor!-(Hutama Karya)-

Total panjang jalan tol ini mencapai 83,7 km. Dengan panjang yang demikian, jalan tol ini layak mendapatkan predikat sebagai jalan tol terpanjang di Banten.

Proyek pembangunan jalan tol ini dilakukan melalui kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan total investasi sebesar Rp8,58 triliun.



Pemerintah memperkirakan bahwa jalan tol ini akan selesai sepenuhnya pada tahun 2024. Keunggulan dari jalan tol ini yang melintasi 14 kecamatan adalah kemudahan akses menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Jalan tol ini akan memudahkan perjalanan menuju KEK Tanjung Lesung, yang juga merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Selain itu, akses menuju Taman Nasional Ujung Kulon juga akan semakin mudah melalui jalan tol ini.

Selain warga Banten, warga Jakarta pun akan merasakan manfaat dari kehadiran jalan tol sepanjang 83,7 km ini.





×

Akses ke Tanjung Lesung dari ibu kota hanya membutuhkan waktu perjalanan 2-3 jam, dibandingkan dengan 5 jam melalui jalur konvensional.

Jalan tol ini, yang diberi nama Serang-Panimbang, akan dikelola oleh PT Wijaya Karya Serang Panimbang jika semua berjalan lancar. Hal ini menjadi keunggulan bagi Banten karena memiliki jalan tol yang luar biasa.

Demikianlah informasi mengenai jalan tol terpanjang di Banten yang sempat mangkrak selama puluhan tahun dan menghabiskan dana sebesar Rp8 triliun.

***
Editor: Rahmat Pratama
TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr