sunbanner

Terisolasi? Desa Terpencil di Dunia Ada di Tengah Samudera Atlantik: Hanya Dihuni 11 Orang, Mengapa Mereka Tetap Bertahan?

Terisolasi? Desa Terpencil di Dunia Ada di Tengah Samudera Atlantik: Hanya Dihuni 11 Orang, Mengapa Mereka Tetap Bertahan?

Terisolasi? Desa Terpencil di Dunia Ada di Tengah Samudera Atlantik: Hanya Dihuni 11 Orang, Mengapa Mereka Tetap Bertahan?-UNPLASH-

Menurut sumber dari laman denmark.dk, jumlah domba di kepulauan ini bahkan dua kali lipat lebih banyak dari jumlah penduduk manusianya, sehingga pantas disebut sebagai "Pulau Domba" dalam dialek lokal.

Selain itu, Kepulauan Faroe juga menjadi tempat tinggal bagi kawanan burung puffin, burung laut pelagis dengan pola bulu hitam-putih yang kerap bersarang di tebing-tebing curam.



Salah satu destinasi menarik di Kepulauan Faroe adalah Gasadalur, sebuah desa yang terisolasi dan dianggap sebagai salah satu desa paling terpencil di dunia.

Dikelilingi oleh pegunungan tinggi, desa ini duduk megah di tepi tebing yang menghadap langsung ke Samudra Atlantik tanpa jalur penghubung ke desa-desa lainnya.

Baca juga: Wajib Tau Nih! Nama Kepanjangan Palembang Ternyata Berasal dari Kata Ini, Simak Asal Usulnya Berikut Ini!





×

Baca juga: Nikmati Makanan Mewah? Inilah 7 Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Anda Coba, Ada Rujak Manis Pak Hari Obat Nyidam Para Bumil Nih

Sebelum tahun 2004, akses ke Gasadalur hanya dapat dilakukan melalui helikopter atau dengan mendaki pegunungan setinggi lebih dari 400 meter.

Namun, sejak dibangunnya terowongan sepanjang 4,9 KM pada tahun tersebut, akses ke desa tersebut menjadi lebih mudah bagi penduduknya.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr