sunbanner

Banten, Provinsi yang Bertransformasi jadi Gagasan Pemekaran dan Wacana Provinsi Tangerang Raya dengan Total Luas 9.352,77 km2

Banten, Provinsi yang Bertransformasi jadi Gagasan Pemekaran dan Wacana Provinsi Tangerang Raya dengan Total Luas 9.352,77 km2

desa-mkdigital/pixabay-

Bahkan, Bupati Tangerang pada tahun 2013, Ahmed Zaki Iskandar, menyebutkan bahwa provinsi baru sudah menyiapkan kantor gubernur menggunakan infrastruktur bekas kantor pemerintahan daerah.

Pada tahun 2022, kepala daerah dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan telah membahas wacana tersebut.



Dalam sebuah diskusi publik, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, menyampaikan candaan mengenai potensi terbentuknya Provinsi Tangerang Raya.

Baca juga: Pemekaran Wilayah Papua: Membongkar Misteri Bomberay Raya di Papua Barat Daya

Walikota Tangerang, Arif Firmansyah, turut merespons dengan pertanyaan mengenai deklarasi rencana tersebut, menciptakan suasana cair dalam diskusi tersebut.





×

Candaan yang terlontar mengindikasikan adanya dukungan dari pemerintah daerah terkait pemekaran Banten, suatu tanda bahwa wacana ini tidak hanya sebatas ide tetapi juga mendapatkan respons positif.

Jika semua rencana ini berhasil, maka akan ada 3 kabupaten dan 2 kota di Banten yang melepaskan diri, membuka babak baru dalam perjalanan provinsi ini.***

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr