sunbanner

2 Daerah Baru dengan Luas 2.300 Km2 Resmi Dibentuk di Bengkulu dengan 8 Kecamatan dan 91 Desa, Sudah Disetujui Kemendagri!

2 Daerah Baru dengan Luas 2.300 Km2 Resmi Dibentuk di Bengkulu dengan 8 Kecamatan dan 91 Desa, Sudah Disetujui Kemendagri!

desa-andriyutis/pixabay-

Sementara Kabupaten Lebong, yang beribu kota di Tubei, memiliki 12 kecamatan dan 100 desa.

Dua daerah ini bersama-sama mencakup luas wilayah sekitar 2.300 kilometer persegi (km2), di mana Kabupaten Kepahiang memiliki luas 710 km2 dan Kabupaten Lebong memiliki luas 1.665 km2.



Sejauh mata memandang, dua daerah baru seluas 2.300 km2 ini menawarkan potensi pembangunan dan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Baca juga: Tersembunyi dan Mempesona, Air Terjun di Pacitan Ini Bikin Berdecak Kagum: Terpencil Dalam Pedesaan Belum Banyak yang Menjamah

Pemekaran wilayah di Bengkulu tidak hanya menjadi langkah strategis dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan, tetapi juga menciptakan identitas baru bagi Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong dalam kayaannya yang beragam.





×

Provinsi ini terus berkembang, memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memperkuat keberlanjutan provinsi yang dikenal sebagai Bumi Rafflesia.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr