sunbanner

Pesona Bendungan Raksasa di Sumsel, Kehadirannya Mengalirkan Kekayaan di Lahan 25.423 Hektar! Apa Saja Keistimewaannya?

Pesona Bendungan Raksasa  di Sumsel, Kehadirannya Mengalirkan Kekayaan di Lahan 25.423 Hektar! Apa Saja Keistimewaannya?

Tenggelamkan Berapa Digit? Bendungan Kalimantan Timur Baru Dibangun Pas Ada IKN? Mampu Mengalirkan 2.000 Liter/Detik ke IKN Nusantara--

Pesona Bendungan Raksasa di Sumsel, Kehadirannya Mengalirkan Kekayaan di Lahan 25.423 Hektar! Apa Saja Keistimewaannya?

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya akan melaksanakan pembangunan sebuah bendungan yang berskala raksasa.



Baca juga: Jawa Tengah Makin Besar! Usai Kemendagri Berikan Izin Bagi Wilayah Seluas 46 Km2 Untuk Bergabung, Warga Semarang Jangan Khawatir Cuma 104 Km Aja Jaraknya dari Ibukota

Proyek tersebut merupakan inisiatif pertama yang dilakukan di Sumsel oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dengan alokasi anggaran sebesar Rp3,7 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pembangunan bendungan ini direncanakan untuk memiliki kapasitas tampung mencapai 129 juta meter kubik.





×

Baca juga: Tersembunyi dan Mempesona, Air Terjun di Pacitan Ini Bikin Berdecak Kagum: Terpencil Dalam Pedesaan Belum Banyak yang Menjamah

Baca juga: Pemekaran Wilayah Papua: Membongkar Misteri Bomberay Raya di Papua Barat Daya

Baca juga: Pemerintah Diam-Diam Beri Dukungan Provinsi Baru dengan Luas 1.370,97 Km2, Usai Mendengar 3 Kabupaten dan 2 Kota di Banten Pecah!

Dilansir dari situs resmi Kementerian PUPR (pu.go.id), proyek ini diharapkan dapat mengaliri lahan pertanian seluas 25.423 hektar.

Dengan adanya proyek ini, diantisipasi akan timbul berbagai dampak positif, mulai dari pengamanan suplai air selama musim kemarau, pengendalian banjir, hingga pemenuhan kebutuhan akan air bersih.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr