sunbanner

Sempitnya! Mengapa Kecamatan Purwokerto Barat Menjadi Sorotan Utama? Inilah 5 Daerah Tersempit di Banyumas

Sempitnya! Mengapa Kecamatan Purwokerto Barat Menjadi Sorotan Utama? Inilah 5 Daerah Tersempit di Banyumas

Sempitnya! Mengapa Kecamatan Purwokerto Barat Menjadi Sorotan Utama? Inilah 5 Daerah Tersempit di Banyumas-Berbagai Sumber-

Namun, pada kesempatan ini, akan dibahas secara khusus mengenai empat kecamatan dengan wilayah terkecil yang terdapat di Kabupaten Banyumas.

Daftar kecamatan-kecamatan ini mungkin masih kurang dikenal secara luas sehingga sebagian besar masyarakat mungkin belum mengenalnya.



Adanya wilayah yang sempit mengakibatkan kemungkinan jumlah penduduk di kecamatan tersebut juga cenderung lebih sedikit karena beberapa penduduknya mungkin bermigrasi ke tempat lain.

Baca juga: 4 Makanan Khas Pulau Jawa Ini Dianggap Kurang Populer, Padahal Rasanya Maknyus, Nyesel Kalau Belum Pernah Coba 

Baca juga: Grobogan Makin Bersinar dengan 6 Makanan Khasnya Bercita Rasa Tinggi, Wajib Cobain Kalau Mampir





×

Meskipun memiliki wilayah yang terbatas, kecamatan-kecamatan ini tetap memiliki peranan penting dalam pembangunan serta kemajuan daerah.

Adakah warga Kabupaten Banyumas yang bisa menebak kecamatan mana yang memiliki wilayah terkecil? Beberapa mungkin akan menyebutkan Purwokerto Timur.

Meskipun demikian, Purwokerto Timur tidak menduduki posisi teratas dalam daftar kecamatan dengan wilayah terkecil.

Tidak hanya Purwokerto Timur, kecamatan Purwokerto Selatan juga termasuk dalam kecamatan dengan wilayah terkecil. Namun demikian, Purwokerto Selatan menempati peringkat keempat dalam daftar tersebut.

Berdasarkan data yang dilansir dari buku PDF BPS Kabupaten Banyumas dalam angka tahun 2023, terdapat empat kecamatan dengan wilayah terkecil di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

1. Kecamatan Purwokerto Barat

Kecamatan Purwokerto Barat, terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ternyata menyandang predikat wilayah paling sempit di daerah tersebut.

Dengan luas mencapai hanya 7,40 kilometer persegi (km²), Kecamatan Purwokerto Barat menempati posisi terkecil di antara kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Banyumas.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr